5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Dibintangi Jo Jung-suk

Aktor tampan satu ini memulai kiprahnya dari panggung teater. Setelah hampir satu dekade berkecimpung di dunia drama panggung, Jo Jung-suk akhirnya masuk ke dunia perfilman pada tahun 2012 dengan tampil di film Architecture 101 setelah sebelumnya dia terlebih dulu mencicipi peran kecil di layar kaca lewat drama What’s Up. Peran demi peran yang dia jalani mengantarkannya pada popularitas. Jo Jung-suk kini termasuk dalam jajaran aktor papan atas Korea yang diantri oleh banyak produser film dan drama.

Foto Terbaru Jo Jung-suk

Mari kita flashback beberapa drama TV populer yang pernah dibintanginya.

1. What’s Up (2011)

What’s Up (2011)

Drama musikal ini dibintangi oleh sederet aktor muda yang saat ini sudah kita kenal bersama sebagai para superstar Hallyu, salah satunya Jo Jung-suk. What’s Up berkisar pada dunia musik dan percintaan yang terjadi di antara para mahasiswa jurusan teater di sebuah universitas. Disiarkan MBN, drama ini juga diperkuat oleh Lim Ju-hwan, Daesung BIGBANG, Lim Ju-eun, Oh Man-seok, Jang Hee-jin, Lee Soo-hyuk, dan Kim Ji-won. Nama-nama yang sekarang sudah tak asing lagi kan?

2. The King 2 Hearts (2012)

The King 2 Hearts (2012)

Bicara soal The King 2 Hearts, kita pasti akan langsung merujuk pada chemistry layar kaca antara Lee Seung-gi dan Ha Ji-won. Dalam drama yang mengisahkan cinta antara putra mahkota Korea Selatan dengan agen khusus Korea Utara ini, Jo Jung-suk berperan sebagai Eun Shi-kyung, putra dari penasehat utama sang raja. Dia adalah perwira militer Korea Selatan yang kemudian dipromosikan menjadi penjaga istana. Karakter Shi-kyung yang loyal namun kaku membuat putra mahkota Lee Jae-ha sempat kurang menyukainya.

3. You’re the Best, Lee Soon-shin (2013)

You're the Best, Lee Soon-shin

Ini adalah drama pertama Jo Jung-suk yang menempatkannya sebagai pemeran pria utama mendampingi IU. Disiarkan dalam 50 episode, drama bernuansa roman komedi keluarga ini menceritakan sebuah keluarga, yang sepeninggal sang ayah, mereka menjadi goyah. Keluarga itu berusaha menyatukan kembali makna cinta dan kebahagiaan yang selama ini hilang.

4. Oh My Ghostess (2015)

Oh My Ghostess

Popularitas Jo Jung-suk makin berkibar setelah dia comeback ke layar kaca menemani aktris muda Park Bo-young yang juga comeback. Drama tvN ini menceritakan seorang gadis canggung dan kurang percaya diri yang kemudian dirasuki hantu perawan yang haus cinta. Setelah itu, kepribadiannya berubah total dan dia mulai berani mendekati sang bos, koki papan atas yang tampan namun arogan.

5. Jealousy Incarnate (2016)

Jealousy Incarnate (2016)

Bermain bareng aktris yang digelari ratu rom-com, Gong Hyo-jin, Jo Jung-suk mampu menunjukkan akting terbaiknya. Drama ini menceritakan hubungan manis getir antara seorang peramal cuaca TV, Pyo Na-ri, dengan seorang pembawa berita TV, Lee Hwa-shin. Mereka sudah lama bekerja bersama di stasiun TV, dan diam-diam Na-ri suka pada Hwa-shin. Tapi itu berubah setelah Na-ri bertemu sosok pria yang begitu sempurna di matanya, Go Jung-won, yang tak lain adalah sahabat Hwa-shin.

Komentar Anda