5 Drama Korea Terbaru yang Dibintangi Uee (Kim Yu-jin)

Kim Yu-jin alias Uee adalah mantan idol K-Pop yang dulunya bergabung dengan girlband After School dan kini dia sukses berkarir sebagai aktris. Di awal karir keaktrisannya, Uee mendapat banyak pujian karena aktingnya dianggap luar biasa untuk ukuran seorang idol, terutama saat dia tampil di drama Birdie Buddy dan Ojakgyo Family. Tahun demi tahun dia jalani dengan berakting di banyak serial drama TV hingga Uee pun disebut sebagai salah satu idol-aktris paling produktif.

Uee

Uee menginjak masa kejayaannya mulai tahun 2015, dan lima drama terbarunya sejak saat itu makin mengukuhkan eksistensinya sebagai aktris. Berikut kelima drama Uee sejak tahun 2015.

1. Hogu’s Love (2015)

Hogu's Love

Hogu’s Love adalah drama comeback Uee setelah dia absen selama setahun lebih pasca tampil di drama Golden Rainbow. Dalam drama tvN yang diadaptasi dari webtoon karya Yoo Hyun-sook ini, Uee beradu akting dengan Choi Woo-shik. Ini adalah kisah tentang seorang pemuda bernama Kang Ho-gu yang tak pernah beruntung dalam urusan percintaan. Dia selalu dimanfaatkan oleh wanita karena kepribadiannya yang polos. Dia menyukai Do Do-hee, atlet renang nasional yang sangat populer di sekolahnya.

2. High Society (2015)

High Society

Uee kembali dikasting menjadi salah satu pemeran drama romantis bertabur bintang, kali ini dia didampingi Sung Joon, Park Hyung-sik, serta Lim Ji-yeon. Uee memerankan Jang Yoon-ha, anak terakhir dari keluarga konglomerat yang bekerja paruh waktu untuk melupakan stres yang dia dapat dari keluarganya. Dia tak ingin orang-orang menjadi dekat dengannya karena mereka selalu terluka olehnya atau ditinggalkannya. Namun dia kemudian menyukai Choi Joon-ki, pemuda pekerja keras yang berasal dari keluarga miskin.

3. Marriage Contract (2016)

Marriage Contract

Setelah menutup tahun 2015 dengan penampilan cameo di drama She Was Pretty, Uee mengambil peran yang sangat menantang dan menguras emosi di drama Marriage Contract, drama yang bercerita tentang perkawinan kontrak. Uee berperan sebagai Kang Hye-soo, seorang single mom yang berjuang seorang diri membesarkan anaknya sambil melunasi hutang-hutang mendiang suaminya. Namun Hye-soo mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit mematikan, karena itulah dia ingin menjamin masa depan putrinya dengan menikahi seorang pria kaya raya yang bersedia merawat putrinya dengan imbalan liver yang akan didonorkannya pada ibu pria tersebut.

4. Night Light (2016)

Night Light

Uee kian mengukuhkan statusnya sebagai aktris spesialis melodrama dengan membintangi Night Light, sebuah drama 20 episode yang disiarkan MBC. Uee tampil bersama dua aktor lain yang juga tengah menanjak karirnya, Lee Yo-won dan Jin Goo. Night Light adalah kisah tentang tiga orang yang diperbudak keserakahan untuk mencari kekayaan dan kekuasaan. Uee memerankan Lee Se-jin, seorang wanita miskin dan kurang beruntung yang bekerja keras untuk keluar dari cengkeraman kemiskinan.

5. Manhole (2017)

Manhole

Manhole adalah drama terbaru Uee sejauh ini. Dibintangi pula oleh Kim Jae-joong, Baro, dan Jung Hye-sung, Manhole yang disiarkan KBS2 ini bercerita tentang seorang pria yang pergi ke masa lalu untuk mencegah gadis yang dicintainya selama ini menikah dengan orang lain. Yang mengejutkan adalah meski drama ini dibintangi oleh empat aktor yang sudah punya nama beken, ratingnya begitu hancur hingga episode kedelapannya mencatatkan rekor rating terendah sepanjang masa untuk siaran drama di timeslot reguler, yaitu 1,4%, ‘mengalahkan’ rekor sebelumnya yang dipegang drama Foolish Love (1,8%) dari tahun 2000!

Komentar Anda