5 Drama Korea yang Bercerita Tentang Kehidupan Penulis

Menulis bukanlah kegiatan yang membosankan dan hanya dilakukan oleh orang-orang intelek saja. Siapapun bisa menulis, termasuk kamu. Tak butuh teknik muluk untuk menjadi seorang penulis, cukup niat dan semangat saja dulu. Lama-lama kualitas karya tulisanmu akan meningkat dengan sendirinya. Nah kalau kamu butuh inspirasi untuk menjadi seorang penulis atau sekedar ingin tahu seperti apa kehidupan para penulis, coba deh tonton lima drama Korea berikut ini.

1. Full House

Full House

Kita mulai dari yang paling jadul dulu, Full House, yang dibintangi aktris cantik Song Hye-kyo. Di rom-com klasik ini, Hye-kyo memerankan seorang gadis muda bernama Han Ji-eun yang memiliki cita-cita menjadi seorang penulis. Meski karya tulisannya kurang menarik minat orang, dia tak menyerah dan tetap berusaha hingga suatu hari dia bertemu aktor terkenal Lee Young-jae (Rain) yang kemudian akan tinggal bersamanya.

2. She Was Pretty

She Was Pretty

Dalam rom-com yang sangat populer ini, Hwang Jung-eum memerankan Kim Hye-jin, gadis yang dulunya kaya raya namun kini bangkrut. Dia suka menulis dan magang di sebuah majalah fashion terkemuka. Meski berbakat, Hye-jin kurang percaya diri dengan kemampuannya, apalagi dia punya penampilan yang cukup berantakan. Dia tahu bahwa bosnya, Ji Sung-joon (Park Seo-joon), adalah sahabat masa kecilnya dulu, namun dia tak berani mengungkapkannya.

3. Chicago Typewriter

Chicago Typewriter

Dari judulnya saja kita sudah tahu bahwa drama ini bercerita tentang penulis. Yoo Ah-in tampil impresif dengan peran gandanya. Dia memerankan seorang penulis bernama Seo Hwi-young yang hidup di era penjajahan Jepang. Sebagai pemimpin pemberontakan, dia juga aktif menulis di surat kabar. Lalu di tahun 2017 dia bereinkarnasi menjadi Han Se-joo, seorang penulis buku papan atas yang tampan dan punya banyak sekali penggemar.

4. Temperature of Love

Temperature of Love

Tekad menjadi seorang penulis hebat bisa dilihat dari seorang Lee Hyun-soo yang diperankan Seo Hyun-jin. Dia berprofesi sebagai penulis skenario yang berbakat dan sudah menghabiskan 10 tahun menjadi asisten penulis. Baginya, impian menjadi seorang penulis hebat adalah segalanya, karena itulah dia mengesampingkan urusan percintaan. Hubungan asmaranya dengan On Jung-seon (Yang Se-jong ), seorang koki berbakat, akhirnya menjadi korbannya.

5. Because This Is My First Life

Because This Is My First Life

Drama ini benar-benar sukses memotret sisi keras kehidupan seorang penulis muda. Dia adalah Yoon Ji-ho (Jung So-min), seorang wanita single berumur 30 tahun yang menjadi penulis freelance. Hidupnya cukup susah karena tak punya pekerjaan mapan dan tak punya rumah. Tapi dia terus berjuang sampai naskah bikinannya diterima untuk dijadikan sebuah drama akhir pekan. Tapi itu belum mengakhiri penderitaan Ji-ho karena dia masih harus menahan tekanan dari para penulis seniornya.

Komentarmu