5 Drama Taiwan Paling Sedih yang Bakal Bikin Kamu Mewek

Percayalah, tak cuma film India atau melodrama Korea yang bakal bikin kamu termehek-mehek. Drama-drama dari Taiwan juga punya nuansa emosional yang pekat, meski kadang dilabeli sebagai roman komedi. Kisah pahit manisnya cinta dan kehidupan digambarkan secara dramatis dan menyerang langsung emosi pemirsa. Sampai level tertentu, pemirsa bisa dibuat depresi ringan. Tapi tenang saja, karena ini adalah drama, maka masih ada unsur hiburan di dalamnya. Ayo, berani nonton lima serial drama Taiwan yang sedih ini?

Drama Taiwan


1. The Day I Lost U

The Day I Lost U

Diadaptasi dari cerita nyata, The Day I Lost U benar-benar tragis sejak awal. Kisah cinta mulanya bersemi di antara Meng Ze Ming (diperankan Kingone Wang) dan He Xuan (diperankan Nana Lee) saat mereka bertemu di acara pendakian. Namun ketika asmara kian bersemi, Ze Ming justru didagnosa menderita penyakit Spinocerebellar Degeneration yang akan merampas penglihatan, ingatan, dan kemampuannya untuk bergerak. Sadis ya…

2. The Way We Were

The Way We Were

Drama yang memenangkan gelar Serial TV Terbaik di ajang Golden Bell Awards ini menampilkan Ruby Lin, Weber Yang, Ann Hsu, dll dalam sebuah kisah panjang tentang cinta dan persahabatan yang membentang selama 16 tahun, dari musim panas 1998 sampai tahun 2014. Berbagai gejolak mewarnai kehidupan mereka dalam rentang waktu itu, mulai dari gempa bumi, penyebaran virus SARS, krisis keuangan 2007-2008, dan event-event lainnya.

3. Déjà Vu

Deja Vu

Dua anak manusia, Xu Hai Lin (diperankan Mandy Wei) dan Lu Xi Wei (diperankan Yao Yuan Hao) bertemu dalam sebuah musibah kebakaran. Setelah Xi Wei menyelamatkan dan merawat Hai Lin hingga sembuh, Hai Lin pun jatuh cinta dan melamar Xi Wei, apalagi ia sedang hamil. Namun kebahagiaan itu tak bertahan lama setelah Hai Lin tewas dalam kecelakaan mobil dan Xi Wei mengalami keguguran. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

4. Silence

Silence

Saat remaja, Qi Wei Yi (diperankan Vic Chou) dirawat di rumah sakit karena mengalami patah kaki dalam kompetisi renang. Di sana, ia merasa kesepian dan bertemu seorang gadis, Zhao Shen Shen (diperankan Park Eun-hye), korban tabrakan bis yang mengalami kebisuan. Mereka berteman sampai akhirnya Wei Yi harus pergi ke luar negeri. Bertahun-tahun kemudian, mereka bertemu kembali tanpa mengetahui identitas satu sama lain.

5. Love Me or Leave Me

Love Me or Leave Me

Ji Qing (diperankan Ann Hsu) dan Fang Hao Ming (diperankan Chris Wang) sudah lama berpacaran, namun Ji Qing masih enggan berkomitmen serius karena kegagalan rumah tangga orangtuanya. Untuk menguji kesetiaan Hao Ming, Ji Qing meminta bantuan temannya, Zhao Shan Shan (diperankan Albee Huang), untuk mendekati pacarnya itu. Namun rencana tersebut berantakan setelah Shan Shan benar-benar jatuh cinta pada Hao Ming.


Komentar Anda