5 Drama Thailand Paling Populer dan Layak Ditonton

Dengan berkibarknya drama-drama Asia Timur (Korea, Jepang, Taiwan), drama Asia Tenggara relatif kurang terdengar gaungnya. Namun belakangan muncul sebuah ‘sinyal’ yang menandakan adanya sesuatu yang menarik dari Negeri Gajah Thailand, yaitu Thai drama atau lakhon (lakorn). Berbeda dengan drama Korea, drama Thai biasanya berdurasi hingga dua jam setiap episodenya dan jumlah episodenya tak terlalu banyak.

Drama Thai

Tema-tema yang diangkat relatif sama seperti drama lainnya. Drama Thai juga mengusung genre komedi, roman, laga, dan lainnya. Namun karena tingginya popularitas cerita cinta, maka elemen itu selalu disisipkan di setiap drama. Dalam beberapa tahun mendatang, drama Thailand diprediksi akan makin tenar dan berani menantang drama-drama dari Asia Timur.

Berikut lima judul drama Thai populer yang kami rekomendasikan untuk Anda.

LINE DRAMA

1. Cubic

Dibintangi oleh: Tanin Manoonsilp, Chalida Vijitvongthong

Cubic

Drama tahun 2014 ini menghadirkan cerita tentang sepasang kakak beradik cantik, Ruthainak dan Nunthaka, yang punya karakter berseberangan. Karena kesulitan ekonomi, ayah mereka meminjam uang pada mafia Hong Kong, Lin Lang Sur, dengan jaminan putrinya, Nunthaka. Namun ketika sudah tak sanggup membayar, ia kabur bersama Nunthaka. Ruthainak yang sendirian pun terbang ke Hong Kong untuk menghadapi sang mafia secara langsung.

2. Khun Chai Ronnapee

Dibintangi oleh: James Ma, Chalida Vijitvongthong

Khun Chai Ronnapee

Drama ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-43 ThaiTV3. Ceritanya berpusat pada seorang pria, Khun Chai Ronapee, yang punya ketampanan ala pria Thailand dan bekerja sebagai pilot angkatan udara. Ia bermaksud membantu rekannya yang hubungan asmaranya sedang kacau dengan menyusun rencana untuk menangkap wanita yang terlibat di dalamnya, Piangkwan Junpradab, seorang aktris cantik. Tak disangka, Ronapee justru jatuh ke pelukan Piangkwan.

NEXT

Komentar Anda