5 Fakta Kim Dong-jun, Pengganti Lee Seo-won di About Time

Foto Dongjun About Time

Drama roman fantasi About Time mendapat masalah jelang penayangan perdananya. Salah satu pemeran utamanya, Lee Seo-won, tersandung kasus pelecehan seksual yang membuat dia dikeluarkan dari produksi drama. Peran Seo-won sebagai Jo Jae-yoo cukup penting, karena itulah staf drama tidak menghapus karakter tersebut, melainkan menggantinya dengan aktor baru, yaitu Kim Dong-jun dari ZE:A.

Foto Dongjun About Time

Mengenai hal itu, tvN sudah memberi pernyataan resmi bahwa Kim Dong-jun sudah membatalkan semua aktivitasnya untuk syuting About Time. Dia akan memerankan Jo Jae-yoo, direktur musik yang jenius namun kurang memiliki rasa kemanusiaan.

Well, siapa sih Kim Dong-jun? Berikut profilnya.

1. Latar belakang

Kim Dong-jun lahir di Busan pada tanggal 11 Februari 1992. Dia merupakan anggota boyband ZE:A dan subgrupnya, ZE:A Five dan ZE:A J. Sebelumnya dia menjadi member grup Children of Empire yang beranggotakan sembilan orang. Grup ini adalah cikal bakal ZE:A.

2. Bersama ZE:A J

Subgrup ZE:A J sudah merilis lagu solo untuk Kevin, Heechul, dan Dongjun. Dongjun adalah member terakhir yang merilis lagu solo “Healing” pada tanggal 3 Mei 2016. Lagu itu diaransemen dan ditulis sendiri olehnya.

3. Idol-atlet berbakat

Dongjun

Dongjun adalah idol-atlet yang berbakat. Dia beberapa kali tampil di acara Let’s Go Dream Team Season 2 sebagai anggota Dream Team. Dia memenangkan dua medali emas di ajang Idol Athletes Chuseok Special pada tanggal 27 Agustus 2011 dalam cabang lari gawang (hurdles) 100 meter dan 110 meter melawan idol-idol lain. Dia kemudian ditunjuk sebagai pembawa obor olimpiade di ajang Asian Incheon Games ke-17 pada tahun 2014.

4. Drama dan film

Dongjun sudah debut sebagai aktor pada tahun 2010 dengan menjadi cameo di drama Prosecutor Princess. Sebelum About Time dia bermain di drama Black sebagai chaebol generasi kedua bernama Oh Man-soo. Total Dongjun sudah bermain di 16 drama dan 4 film dengan berbagai peran.

5. Pindah agensi

Pada bulan Juni 2017, Dongjun dikabarkan pindah agensi dari Star Empire ke Gold Moon Entertainment yang CEO-nya merupakan mantan manajer ZE:A, Hwang Jung-moon. Gold Moon kemudian merger dengan The Vibe Entertainment dan Asakusa Games dan kini beroperasi dengan nama Major 9.

Be the first to comment on "5 Fakta Kim Dong-jun, Pengganti Lee Seo-won di About Time"

Komentarmu