5 Fakta Menarik Seputar Amy Jackson

Amy Jackson adalah aktris dan model Inggris yang sangat aktif berkiprah di dunia perfilman India, terutama di film-film Tamil, Hindi, dan Telugu. Wanita kelahiran Douglas, 31 Januari 1992, ini mengawali karir modelingnya di usia 16 tahun. Ia beranjak menjuarai kompetisi Miss Teen World 2009 serta merebut titel Miss Liverpool di tahun 2010. Amy sempat menjajal kompetisi Miss England 2010, namun ia kalah dari Jessica Linley di final. Di tahun yang sama, sutradara film Tamil, A L Vijay, mengendus bakatnya dan menawarinya peran di film drama Madrasapattinam. Sejak saat itulah karir akting Amy resmi dimulai. Berikut lima fakta seru tentangnya.

Foto Amy Jackson

1. Amy Jackson mempelajari segala sesuatu tentang Bollywood dengan menonton Shilpa Shetty di acara reality show Big Brother.

2. Meski lahir dan besar di pulau Isle of Man, Amy memutuskan untuk tinggal di Mumbai, Maharashtra, dan menganggap India sebagai rumahnya. Ia juga menetap di sana demi kepentingan kerja.

3. Soal asmara, Amy pernah berpacaran dengan lawan mainnya di film Ekk Deewana Tha, Prateik Babbar, di tahun 2012. Mereka putus setahun kemudian dan Amy menjalin hubungan dengan petinju Joe Selkirk, yang berakhir dengan skandal kekerasan. Terakhir, Amy memacari aktor Ryan Thomas hingga berpisah di penghujung 2014.

4. Meski berstatus ‘aktris asing’ dan pendatang baru, Amy nyaris selalu berhasil memikat para kritikus film lewat aktingnya. Ia bahkan mendapat nominasi Filmfare di kategori Aktris Pendukung Terbaik berkat film Tamil keduanya, Thaandavam.

5. Di tahun 2013, bintang film Singh Is Bliing ini menduduki peringkat ke-56 dalam daftar wanita terseksi sedunia versi FHM.

Komentar Anda