5 Fakta Menarik Seputar Chris Pine

Aktor tampan ini bernama lengkap Christopher Whitelaw Pine dan lahir di Los Angeles pada 26 Agustus 1980. Pine paling dikenal moviegoer sebagai pemeran James T. Kirk di film-film Star Trek, termasuk yang terbaru di tahun 2016: Star Trek Beyond. Pine mengenyam pendidikan di dua universitas, yakni University of California dan University of Leeds. Ia lalu mendalami dunia akting di American Conservatory Theater hingga akhirnya mendapatkan peran kecil pertamanya di layar kaca. Berikut lima hal unik tentangnya.

Foto Chris Pine

1. Chris Pine berasal dari keluarga sineas. Ayahnya, Robert Pine, adalah seorang aktor. Ibunya, Gwynne Gilford, adalah mantan aktris yang kini jadi praktisi psikoterapi. Kakaknya, Katherine Pine, juga seorang aktris, demikian pula dengan neneknya, Anne Gwynne. Kakeknya, Max M. Gilford, adalah presiden Hollywood Bar Association.

2. Kakek dari pihak ibu Pine adalah orang Yahudi Rusia, sedangkan Pine juga mewarisi darah Inggris, Wales, Jerman, serta Perancis.

3. Saat syuting film Z for Zachariah di Selandia Baru, Pine ditangkap polisi lokal dalam razia uji nafas alkohol. Ia divonis bersalah karena menyetir dalam keadaan mabuk, dilarang berkendara selama enam bulan di negara itu, serta wajib membayar denda.

4. Pine menjadi aktor termuda yang mendapat peran utama di film Star Trek (28 tahun).

5. Di tahun 2016, Pine telah membintangi tiga buah film, yaitu The Finest Hours, Hell or High Water, dan Star Trek Beyond. Ia juga sempat muncul sebagai cameo Steve Trevor dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Di tahun 2017 mendatang, Pine akan memerankan Steve Trevor dalam film Wonder Woman.

Komentar Anda