5 Fakta Menarik Tentang Alia Bhatt

Alia Bhatt adalah aktris Inggris berdarah India yang telah menghiasi banyak film Bollywood sejak ia memulai debut resmi di tahun 2012. Gadis kelahiran 15 Maret 1993 ini merupakan putri dari sineas terkemuka Mahesh Bhatt serta aktris Soni Razdan. Alia pertama kali menjajal akting sebagai aktris cilik di tahun 1999 silam kala mendapat peran kecil di film thriller Sangharsh. Beranjak dewasa, si cantik imut ini mulai mendapat peran-peran sesuai umurnya, seperti di film Highway yang mengantarnya meraih sejumlah penghargaan. Berikut lima hal menarik tentang Alia Bhatt.

Foto Alia Bhatt

1. Alia mempunyai hobi unik, yakni melukis dengan arang di sela-sela waktu senggangnya.

2. Enggan menggunakan ketenaran orangtuanya, Alia merintis jalannya sendiri dengan mengikuti audisi film besar pertamanya, Student of the Year, bersama 500 gadis pesaing. Ia dipilih sendiri oleh Karan Johar dengan syarat ia bisa menurunkan berat badannya. Bobot Alia turun 16 kg hanya dalam tiga bulan.

3. Alia adalah pendukung PETA dan pernah menjadi bintang iklan organisasi itu untuk meningkatkan kesadaran akan hewan-hewan terlantar.

4. Tujuh nominasi penghargaan berhasil Alia raih berkat Student of the Year, dan ia memenangkan satu di antaranya, yakni Debutan Favorit (Wanita) dari ajang Lions Gold Awards 2013.

5. Setelah bermain dalam Kapoor & Sons, Alia diplot menjadi salah satu pemeran utama film drama kriminal tentang penyalahgunaan obat-obatan, Udta Punjab, di mana ia berkesempatan beradu akting dengan para seniornya, seperti Shahid Kapoor, Kareena Kapoor, dan Diljit Dosanjh. Demi perannya, Alia menonton film-film dokumenter tentang penyalahgunaan obat-obatan dan mempelajari dialek Bihari.

Komentar Anda