5 Fakta Menarik Tentang Sosok Park Si-hoo

Lahir dengan nama Park Pyeong-ho, aktor kelahiran 3 April 1978 ini pernah berjaya di layar kaca Korea lewat sejumlah drama rom-com yang ia bintangi, seperti Queen of Reversals, Prosecutor Princess, dan The Princess’ Man. Park Si-hoo juga sempat membintangi Cheongdam-dong Alice sebelum skandal berat menghantam karirnya. Kini ia berupaya menyusun kembali karirnya dengan tampil sebagai salah satu pemeran utama Neighborhood Hero. Apa fakta saja unik dari sosok Park Si-hoo?

Foto Park Si-hoo

1. Kesuksesan Park Si-hoo membintangi The Princess’ Man membuatnya jadi bintang Hallyu baru. Ia mengadakan jumpa fans di Korea, China, dan Taiwan serta merilis single Natal bersama para selebriti top lainnya.

2. Skandal berat pernah menimpa Park Si-hoo di tahun 2013, yakni kala ia dituduh memperkosa seorang aktris muda setelah mereka mabuk berat. Kasus yang cukup terkenal ini membuat agensi Si-hoo mengeluarkan bantahan dan menyebut bahwa mereka melakukan hubungan itu atas dasar suka sama suka. Kasus ini pun membuat karir Si-hoo terpuruk dan absen cukup lama dari layar drakor.

3. Ayah Park Si-hoo, Park Yong-hoon, adalah model iklan dan fashion di era 60 dan 70-an, sedangkan adiknya adalah mantan pemain bisbol Hyundai Unicorns.

4. Di tahun 2014, Park Si-hoo sebenarnya sedang mempertimbangkan untuk membintangi serial Golden Cross, namun kemarahan publik atas skandal pemerkosaannya masih belum reda hingga KBS pun membatalkan pengkastingannya. Tapi Si-hoo tak mau menganggur. Ia menyeberang ke China untuk menggarap proyek-proyek film di sana, termasuk film After Love bersama Yoon Eun-hye.

5. Meski karirnya sempat ternoda, Park Si-hoo sebenarnya cukup berprestasi sebagai aktor. Ia telah mengumpulkan penghargaan akting dari SBS, MBC, dan KBS serta pernah dinominasikan meraih Baeksang Arts Awards dan Grand Bell Awards.

Komentar Anda