5 Fakta Seru Seputar Film Azhar (2016)

Azhar adalah film Bollywood bergenre drama olahraga yang terinspirasi dari kisah hidup legenda kriket India yang pernah menjadi kapten timnas kriket India, Mohammad Azharuddin. Di film ini, Azharuddin diperankan oleh aktor Emraan Hashmi yang didampingi Nargis Fakhri, Prachi Desai, serta Lara Dutta. Film berdurasi 130 menit yang diarahkan Tony D’Souza ini dirilis di seluruh dunia pada tanggal 13 Mei 2016. Secara umum, Azhar cukup diterima kalangan moviegoer India meski tetap tak lepas dari kontroversi seputar kisah hidup Azharuddin itu sendiri. Berikut lima fakta menariknya yang perlu Anda simak.

Azhar

1. Emraan Hashmi dilatih sendiri oleh Mohammad Azharuddin selama tiga bulan untuk membantunya mempersiapkan diri membintangi film biografis ini.

2. Di awal pengembangannya, produser Ekta Kapoor memasukkan nama-nama beken seperti Saif Ali Khan, Ranbir Kapoor, dan Ranveer Singh sebagai calon pemeran karakter Azharuddin.

3. Berbagai adegan difilmkan di banyak lapangan kriket terkenal di Inggris. Syuting itu sendiri dimulai pada Mei 2015 dan berakhir pada Oktober 2015 di London.

4. Awalnya, Pritam diproyeksikan menjadi komposer musik untuk keseluruhan album, namun karena masalah kesehatan ia tak bisa memenuhi deadline. Amaal Mallik pun masuk untuk mengomposisi soundtrack-soundtrack film ini. Pritam hanya membuatkan lagu “Itni Si Baat Hain” yang dibawakan Arijit Singh dan Antara Mitra. Total Azhar memiliki lima buah lagu OST.

5. Aktris Pakistan Urwa Hocane awalnya ditawari peran sebagai Sangeeta Bijlani atau istri kedua Azharuddin, namun ia menolak karena enggan melakukan adegan berani. Peran itu pun disambar Nargis Fakhri yang juga berdarah Pakistan.

Komentar Anda