5 Fakta Unik Tentang Film Mujhse Dosti Karoge! (2002)

Mujhse Dosti Karoge! adalah film drama romantis Bollywood yang disutradarai Kunal Kohli dan menampilkan trio top Hrithik Roshan, Rani Mukerji, dan Kareena Kapoor. Film tentang cinta segitiga ini menampilkan tiga tokoh, Raj Khanna, Pooja Sahani, dan Tina Kapoor, yang bersahabat sejak kecil. Raj selalu tertarik pada Tina, namun ia tak sadar Pooja memendam perasaan padanya. Kisah cinta mereka terus berjalan saat Raj pindah ke Inggris. Kelak ia akan mengetahui sendiri siapa gadis yang cintanya paling tulus untuknya, Pooja atau Tina. Berikut beberapa fakta film Mujhse Dosti Karoge.

Mujhse Dosti Karoge!

1. Di film ini, Rani Mukerji berperan sebagai Pooja, sedangkan Kareena Kapoor memerankan Tina. Uniknya, Rani memerankan Tina di film Kuch Kuch Hota Hai, sedangkan Kareena memerankan Pooja di film Kabhi Khushi Kabhie Gham…, yang keduanya disutradarai Karan Johar.

2. Untuk menciptakan lagu “The Medley,” sutradara musik Rahul Sharma memilih 18 lagu terbaik dari 250 lagu, termasuk lagu “Kaho Na Pyaar Hai” dari film Hrithik Roshan terdahulu.

3. Film ini jadi sensasi sebelum dirilis karena tiga nama besar pemeran utamanya hingga media terlalu fokus membahasnya. Hasilnya, film ini tak terlalu banyak meraih pendapatan, ‘hanya’ sekitar 170 juta rupee.

4. DVD film ini langsung dirilis karena pada saat itu banyak kasus pembajakan yang menimpa Yash Raj Films.

5. Soundtrack Mujhse Dosti Karoge! terdiri atas tujuh buah lagu yang semuanya diaransemen oleh Rahul Sharma dan liriknya digarap oleh Anand Bakshi. Sejumlah penyanyi playback seperti Lata Mangeshkar, Udit Narayan, dan Sonu Nigam dikontrak untuk menyanyikannya.

Komentar Anda