5 Film Romantis Filipina Terbaik dan Terpopuler

Apakah kalian kini termasuk salah satu yang sedang gandrung dengan film Filipina? Lama tenggelam dalam industri perfiman Asia, sineas Filipina kini telah bangkit dalam beberapa tahun terakhir dengan merilis film-film yang berkualitas. Mereka yang semula memandang sebelah mata kini mulai tertarik dengan karya-karya sineas Filipina. Film bergenre romantis dari negeri tetangga Indonesia ini mulai banyak diminati dan dibahas di forum-forum internasional.

Film Percintaan Pinoy

Dan kali ini kami mengajak kalian menyimak rekomendasi film percintaan terbaik dari Filipina.

==-==

1. Just One Summer

Dibintangi oleh: Julie Anne San Jose, Elmo Magalona

Just One Summer

Niel adalah anak orang kaya yang manja. Suatu ketika di musim panas, bocah pemberontak ini memutuskan tinggal bersama ayahnya dan wanita simpanannya sambil menunggu penyelesaian perceraian ayah dan ibunya. Pada saat itu Niel bertemu seorang gadis miskin yang ternyata adalah teman masa kecilnya. Gadis itu, Beto, adalah seorang sarjana yang menjadi tumpuan hidup keluarganya. Mereka bertemu dan saling menghibur di tengah masalah mereka, dan semakin hari mereka pun menjadi semakin dekat.

2. Must Date the Playboy

Dibintangi oleh: Kim Chiu, Xian Lim, Jessy Mendiola

Must Date the Playboy

Ini adalah kisah tentang seorang playboy bernama Zach yang senang bergonta-ganti pacar, termasuk dengan pacar barunya, Chloe. Mereka putus lantaran Chloe melihat Zach berdansa dengan gadis lain. Meski Zach sudah menjelaskan segalanya, Chloe sudah enggan kembali ke pelukannya. Chloe yang sudah bertemu lelaki idamannya yang lain itu meminta sahabatnya, Tori, untuk memacari Zach. Awalnya Zach hanya meledek Tori, tapi apakah kedekatan mereka berdua pada akhirnya tidak berujung cinta?

3. Bride for Rent

Dibintangi oleh: Kim Chiu, Xian Lim

Bride for Rent

Film yang sukses besar di box office ini menceritakan Rocco dan Rocky, dua orang yang sama-sama terjerat masalah finansial. Rocco sebenarnya anak orang kaya. Ketika akan mendapat aset finansial, dia justru berpesta, mabuk-mabukan, dan kehilangan banyak uang di meja poker. Di sisi lain Rocky butuh uang untuk membayar sewa rumah. Satu-satunya cara Rocco untuk mendapatkan aset finansial itu adalah menuruti syarat dari neneknya, yaitu harus menikah. Dan saat bertemu Rocky, Rocco tahu apa yang harus dia lakukan.

4. Diary ng Panget: The Movie

Dibintangi oleh: Nadine Lustre, James Reid, Yassi Pressman, Andre Paras

Diary ng Panget The Movie

Eya adalah gadis malang namun baik hati yang sudah mengalami berbagai kesulitan selama hidupnya. Dia sudah jadi yatim sejak remaja, diadopsi bibinya, namun dicampakkan ketika dia sudah berusia 18 tahun. Untuk menyambung hidup, Eya melamar pekerjaan sebagai pengasuh anak dan dia mendapatkannya. Namun ternyata yang diasuh bukanlah bocah, melainkan pemuda sengit nan egois bernama Cross. Mereka berbeda karakter dan kurang akur, tapi lambat laun keduanya menjadi dekat dan hubungan mereka pun semakin rumit.

5. Talk Back and You’re Dead

Dibintangi oleh: James Reid, Nadine Lustre, Joseph Marco

Talk Back and You're Dead

Seorang gadis cantik bernama Miracle Samantha Perez sedang ada di toko buku ketika dia mendengar salah satu temannya, Michie, ribut dengan seorang pemuda pemimpin gangster bernama Timothy Odelle “Top” Pendleton. Samantha pun datang dan membela temannya sambil mendamprat Top habis-habisan dan bahkan menamparnya. Adegan antara Samantha dan Top itu rupanya direkam dan diunggah ke internet hingga viral. Top pun menghubungi Samantha dan berupaya keras untuk mendekatinya. Dia bahkan ingin Samantha menjadi pacarnya.

Nah itulah deretan film romantis Filipina yang bisa kami kupas. Mana kira-kira yang bakal kalian tonton?

Komentar Anda