5 Grup Idol K-Pop Paling Trending di Pertengahan 2018

Wanna One

Grup-grup idol generasi baru kini kian merajai K-Pop. Di tahun 2018, peta persaingan semakin memanas di mana grup-grup generasi tua mulai kewalahan menghadapi gempuran boyband dan girlband baru. Fans pun tinggal memilih, mau loyal pada grup lawas idola mereka atau berpindah hati ke grup baru yang sedang ngetren.

Untuk pertengahan 2018, lima grup ini adalah penguasanya.

1. Wanna One

Wanna One

Berstatus sebagai grup proyek yang akan bubar akhir tahun ini tidak membuat Wanna One kehilangan dukungan. Sebaliknya, ketenaran mereka menjadi-jadi menjelang akhir tahun. Rilisan EP kedua mereka, 0+1=1 (I Promise You), mencatatkan pre-order lebih dari 700.000 kopi, sebuah rekor yang fantastis untuk grup rookie. Lagu terbaru mereka, “I Promise You (I.P.U.),” menorehkan rekor all-kill di hari rilisnya.

2. BTS

BTS

BTS seperti biasa masih berkuasa di puncak persaingan grup K-Pop. Kali ini RM dkk berjaya berkat album studio ketiga mereka, Love Yourself: Tear, yang dirilis menjelang paruh kedua 2018. Mengandalkan lagu “Fake Love,” BTS sekali lagi mampu merebut hati banyak K-Poppers. Lagu ini bahkan debut di urutan pertama dalam chart Billboard 200 AS dan mengantar BTS menjadi boyband Korea sekaligus boyband Asia pertama yang mendapatkan peringkat tertinggi di chart itu.

3. TWICE

TWICE

Dari lini girlband, rasanya belum ada yang mampu menyamai kesuksesan TWICE meski kini banyak sekali girlband baru bermunculan. Dimotori sembilan member cantik sebagai visual, TWICE beberapa kali comeback di tahun ini, diawali dengan What Is Love? dan disambung dengan Summer Nights, keduanya sama-sama sukses besar. Apakah TWICE akan berhenti? Tidak! Mereka merencanakan comeback ketiga September nanti lewat album BDZ.

4. BLACKPINK

Baca Juga:  7 Contoh Pengaruh Japanese Rock (J-Rock) pada Musisi Dunia

BLACKPINK

Pesaing terdekat TWICE, BLACKPINK, kian menempel ketat. Setelah lama tak comeback dan BLINKS terus mengharapkan album baru, Jennie dkk langsung menggebrak lewat album Square Up yang mengandalkan lagu “Ddu-Du Ddu-Du.” EP ini debut di peringkat ke-40 Billboard 200 AS, menjadikan mereka girlband K-Pop pertama yang meraih peringkat tertinggi di chart itu dalam sejarah. “Ddu-Du Ddu-Du” sendiri mencetak banyak rekor di AS dan Korea.

5. Red Velvet

Red Velvet

SM Entertainment tak mau kalah dengan girlband-girlband JYP dan YG. Girlband andalan mereka, Red Velvet, didorong untuk terus melesat, diawali dengan rilis album reissue The Perfect Red Velvet di awal tahun. Lagu utama, “Bad Boy,” memuncaki Weekly Download Chart Gaon dan di peringkat kedua Digital Chart Gaon. Di tengah tahun, Red Velvet akan debut di Jepang dengan mini album terbaru, #Cookie Jar.

Be the first to comment on "5 Grup Idol K-Pop Paling Trending di Pertengahan 2018"

Komentarmu