5 Idol K-Pop yang Cedera Parah di Tahun 2016

Seorang idol K-Pop dituntut punya stamina prima karena mereka harus menjalani segudang kegiatan hampir setiap hari. Aktivitas padat para pesohor panggung hiburan itu membuat mereka sering mendapat masalah kesehatan, bahkan sampai mengalami cedera serius. Mereka bisa mendapat cedera saat latihan atau perform. Fans loyal tentu langsung menuding pihak agensi sebagai biang kerok cederanya sang idola, sebab mereka menganggap agensi terlalu memeras kerja para idolnya.

Berikut para idol yang mengalami cedera serius di tahun 2016.


1. Kai EXO

Kai EXO

EXO menggelar solo tur mereka, EXO’rDIUM, dengan enam konser yang dimulai di bulan Juli. Karena jadwal manggung yang padat, leader EXO, Suho, mengumumkan bahwa Kai mengalami cedera setelah tampil di konser kedua dan ia tak akan bisa tampil lagi. Suho mengungkapkan kesedihannya seraya menyatakan bahwa mereka akan berusaha perform sebaik mungkin tanpa Kai.

2-3. Yeri dan Seulgi Red Velvet

Yeri dan Seulgi

Dua member Red Velvet ini dilaporkan mengalami kecelakaan mobil kecil yang mengakibatkan mereka harus beristirahat dari seluruh aktivitas grup. SM Entertainment menceritakan bahwa Yeri dan Seulgi hendak pulang ke asrama setelah latihan, namun taksi yang mereka kendarai bertabrakan dengan truk. Kedua idol itu mendapat perawatan di UGD dan Yeri absen selama masa promosi.

4. Sulli

Sulli

Di bulan November, Sulli eks f(x) sempat dilarikan ke UGD untuk mendapatkan perawatan singkat karena luka di pergelangan tangan. Hal ini memicu merebaknya rumor percobaan bunuh diri, yang kemudian disanggah agensinya, SM Entertainment. Konon cederanya Sulli menyebabkan penundaan film Burning yang ia bintangi bareng Kang Dong-won dan Yoo Ah-in.

5. Suga BTS

Suga BTS

Suga dikabarkan tak bisa mengikuti segala event akhir tahun karena ia menderita cedera telinga parah. Big Hit Entertainment menyatakan bahwa sang rapper tersandung dan telinganya terluka. Dokter menyarankannya untuk menghindari berbagai kegiatan yang bisa menimbulkan iritasi. Hal ini cukup disesalkan fans karena BTS saat ini sedang berada di puncak popularitas


Komentar Anda