5 Idol K-Pop yang Dikenal Punya Akting Bagus

Menjadi idol adalah pilihan karir yang menarik di Korea, salah satu alasannya karena idol bisa menyaru menjadi aktor di waktu yang sama. Tren seperti ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun, tapi bukan berarti setiap idol otomatis akan sukses di dunia akting. Tanpa skill dan kerja keras, kehadiran mereka hanya akan disapu oleh aktor-aktor murni yang penuh talenta. Karenanya, hanya beberapa idol yang mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan antar aktor, contohnya lima idol ini yang pasti dikenal semua pemirsa drama.


Im Si-wan

Foto Im Si-wan

Anggota ZE:A ini memulai karir aktingnya denga peran cameo sederhana, dan drama besar pertama yang membesarkan dirinya adalah drama terbaik 2012, Moon Embracing the Sun. Si-wan terus mengasah kemampuan aktingnya lewat sejumlah film dan drama TV sebelum akhirnya kembali melejit lewat drama sensasional, Misaeng. Kini Si-wan punya status baru sebagai idol-aktor yang bertalenta, dan ia akan membintang film baru, A Melody to Remember.

Yoona

Foto Yoona

Dengan bakat sebagai penampil dan aktris, tak heran pentolan SNSD ini punya segudang fans. Peran besar pertamanya adalah drama You Are My Destiny yang menembus rating luar biasa, 41%. Yoona pun mendapat penghargaan Aktris Terbaik. Ia meneruskan karirnya dengan beradu akting bareng Jang Geun-suk dan Lee Beom-soo, dan tak mau berhenti hingga ia mendapat peran besar di drama Mandarin, God of War, Zhao Yun.

Lee Hong-gi

Foto Lee Hong-gi

Vokalis utama F.T. Island ini pertama kali memukau penonton setia TV lewat lagunya untuk Park Shin-hye dalam He’s Beautiful. Caranya membawakan karakter Jeremy mengundang tepuk tangan pemirsa. Tapi Lee Hong-gi tak mau puas begitu saja, ia menjajal beberapa peran yang lebih menantang seperti dalam drama Bride of the Century. Di sela-sela karir aktingnya, ia masih juga menelurkan berbagai karya di bidang musik, benar-benar produktif!

Suzy

Foto Suzy

Ketika mengambil peran utama dalam Dream High¸ banyak orang mengira Suzy hanyalah satu dari sekian idol yang cuma mengandalkan kecantikannya untuk mencoba peruntungan di bidang akting. Tapi Suzy membalikkan anggapan itu dengan akting briliannya, membuatnya menyabet beberapa penghargaan sekaligus. Publik makin percaya akan bakatnya ketika ia tampil total dalam drama Big, dan disempurnakan dengan film Architecture 101 dan drama Gu Family Book.

Kim Dong-jun

Foto Kim Dong-jun

Rekan Si-wan dari ZE:A ini tak cuma dipuji karena skill atletiknya, tapi juga karena kemampuan aktingnya. Dari peran cameo hingga peran pendukung lalu menjadi pemeran utama, ia sudah membangun filmografi yang solid hanya dalam kurun waktu lima tahun. Sempat absen dari dunia drama tahun lalu, Dong-jun kini tampil dalam Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho. Dong-jun bahkan dikabarkan juga akan tampil dalam film Korea-Amerika, Dead Again.

One thought on “5 Idol K-Pop yang Dikenal Punya Akting Bagus

Komentar Anda