5 Idol K-Pop yang Telat Debut Aliasnya Ketuaan untuk Debut

Yoon Jisung Wanna One

Di perusahaan hiburan Korea, seorang trainee yang baru berusia belasan tahun adalah aset berharga. Mereka akan dilatih selama sekian tahun untuk kemudian didebutkan sebagai member boyband/girlband/duo atau bahkan sebagai penyanyi solo. Nah rata-rata mereka debut antara usia 16 sampai 18 tahunan, tapi ada pula lho beberapa idol yang debutnya telat alias agak ketuaan.

Tapi meski tua, para idol ini terbukti mampu bersaing dengan yang lebih muda dan membawa grupnya berjaya. Siapa saja sih mereka?

1. Sandara Park 2NE1

Sandara Park 2NE1

Mantan pentolan girlband legendaris 2NE1 dari YG Entertainment ini debut di usia 25 tahun. Sebelumnya wanita cantik ini sudah punya reputasi sebagai seorang penyanyi terkenal di Filipina. Sandara meninggalkan negara itu pada tahun 2007 dan bergabung dengan YG lalu debut bersama 2NE1 pada tahun 2009.

2. Yoon Jisung Wanna One

Yoon Jisung Wanna One

Leader boyband proyek Wanna One ini sebenarnya adalah member tertua di grupnya. Dia debut di usia 26 tahun dan ini termasuk terlambat. Tapi bila sudah bersama para rekannya, Jisung tak terlihat paling tua kok dan dia bahkan juga punya banyak sekali fans wanita. Visualnya itu lho… mengagumkan!

3. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet

Bae Joo-hyun alias Irene bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2009 silam dan dia butuh waktu sekitar lima tahunan sampai akhirnya didebutkan bersama Red Velvet. Saat debut, Irene sudah berumur 23 tahun. Kini ketika girlband ini sudah masuk tahun keempatnya, Irene sudah berusia 27 tahun. Cukup tua untuk sebuah girlband.

Baca Juga:  5 Drama Korea Terbaru yang Diperankan oleh Yoon Hyun-min

4. Park Bom 2NE1

Park Bom 2NE1

Tak hanya Sandara Park, Park Bom juga telat debut menjadi idol karena dia sudah berumur 25 tahun. Perjuangannya masuk YG Entertainment tak mudah dan dia menghabiskan waktu sampai tiga tahun hanya untuk audisi. Setelah berkolaborasi dengan beberapa artis YG, Park Bom akhirnya bisa debut walau usianya tak lagi ideal.

5. Kahi After School

Kahi After School

Sebelum memperkuat After School, Park Ji-young alias Kahi bekerja di berbagai bidang. Dia pernah menjadi dancer di lagu megahit DJ Doc yang berjudul “Run to You,” namun tekanan berat yang dirasakannya membuat dia keluar. Kahi pun menjalani berbagai profesi untuk bertahan hidup, termasuk menjadi pelayan restoran. Melalui perjuangan panjang, Kahi akhirnya bisa masuk Pledis Entertainment dan debut di usia 26 tahun bersama After School.

Be the first to comment on "5 Idol K-Pop yang Telat Debut Aliasnya Ketuaan untuk Debut"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.