5 Karakter Ibu di Drama Korea yang Penuh Pengorbanan

Karakter seorang ibu atau eomma tak pernah lepas dari drama Korea. Biasanya, dalam plot chaebol, sosok ibu digambarkan sebagai wanita tua nan kejam yang menolak dan bahkan menindas gadis biasa pilihan putranya. Tapi terkadang dalam jenis plot lain sosok ibu ditampilkan sebagai orang yang penyayang dan menanggung semua beban sendirian. Penggambaran semacam ini sering membuat mata pemirsa berkaca-kaca dan merindukan sosok ibu setulus ini.

Omma Drama Korea

Kali ini kami ajak Anda melihat beberapa karakter ibu yang penuh pengorbanan dan kasih sayang pada anaknya dalam drama-drama Korea.

* * *

Kang Hye-soo (Marriage Contract)

Kang Hye-soo (Marriage Contract)

Membaca deskripsi karakter eomma Kang Hye-soo dalam drama Marriage Contract saja sudah cukup membuat mata berkaca-kaca. Hye-soo adalah seorang ibu muda yang divonis menderita penyakit mematikan, sementara ia masih memiliki momongan gadis kecil. Untuk memastikan masa depan putri kecilnya itu, Hye-soo bersedia menandatangani kawin kontrak dengan seorang pria dan mendonorkan livernya pada orang yang benar-benar asing untuknya. Sangat melodramatis!

Yoo Jung-hwa (Angel Eyes)

Yoo Jung-hwa (Angel Eyes)

Persiapkan tisu yang banyak untuk menyaksikan kisah sosok ibu sejati dalam Angel Eyes. Suami Yoo Jung-hwa direnggut dalam sebuah kecelakaan kerja dan ia harus membesarkan putra-putrinya seorang diri. Park Dong-joo bukanlah anak kandungnya, tapi ia sangat menyayanginya dan mendukung pilihan Dong-joo pada seorang gadis buta bernama Yoon Soo-wan. Jung-hwa kemudian tewas dalam kecelakaan dan sesuai keinginannya dulu, matanya didonorkan pada Soo-wan agar ia bisa melihat.

NEXT

Komentar Anda