5 Kisah Kedermawanan Lee Min-ho Si Raja Hallyu

Selama ini pemberitaan soal Lee Min-ho hanya terfokus pada drama dan filmnya atau soal hubungannya dengan Bae Suzy. Jarang yang menyorot bahwa bintang film Bounty Hunters ini sebenarnya juga berkontribusi besar dalam menciptakan dunia yang lebih baik lewat kedermawaannya. Dikenal sebagai sosok ramah, Min-ho aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, mulai dari penggalangan dana hingga donasi pribadi. Lima contoh ini jadi saksi kebersahajaan sosok megabintang Hallyu ini.

Foto Kegiatan Sosial Lee Min-ho


1. Mengkampanyekan kesejahteraan anak-anak

Bersama Holt International Children’s Service, sebuah yayasan yang bertujuan membantu anak-anak di Korea, Mongolia, Kamboja, dan Tanzania, Lee Min-ho lewat platform yayasannya, PROMIZ, bekerjasama untuk berkontribusi secara sosial di bidang ini. Ia sendiri menyumbangkan uang sebesar 40.550 dolar AS.

2. Menyumbang sekolah di Guangzhou, China

Saat melakukan promosi di Negeri Tirai Bambu, Lee Min-ho lagi-lagi menunjukkan kelembutannya pada anak-anak dengan memberikan berbagai barang pribadinya untuk dilelang hingga terkumpul dana 15.000 dolar AS, yang kemudian diberikan pada yayasan Hope Primary School.

Foto Lee Min-ho dan Anak-anak

3. Membantu korban gempa Nepal

Bintang The Heirs ini mendonasikan uang sebesar 90.000 dolar AS untuk membantu warga Nepal yang diguncang gempa besar tahun 2015. Namun ia tidak memberikannya atas namanya sendiri, melainkan menggunakan nama basis fansnya, Minoz, untuk mengapresiasi para fansnya di seluruh dunia!

4. Mendirikan PROMIZ

Di tahun 2014, Lee Min-ho mendirikan PROMIZ, badan amal yang berkolaborasi, mengkampanyekan, serta memfokuskan diri pada berbagai aktivitas sosial yang dilakukan dirinya dan Minoz. PROMIZ bisa menjadi sarana langsung Min-ho dan para fansnya untuk berkegiatan sosial.

5. Mengikuti penggalangan dana

Setelah merampungkan The Heirs, Lee Min-ho dan rekannya Park Shin-hye menghadiri sebuah acara penggalangan dana bertajuk Cheil Worldwide Charity dan memberikan berbagai benda pribadinya untuk dilelang. Fansnya juga ikut serta menyumbangkan lima ton beras atas nama Min-ho.

Komentar Anda