5 Negara Asia yang Jadi Destinasi Favorit Backpacker Pemula

Backpacking kian ngetren dalam tahun-tahun belakangan. Semakin banyak orang yang ngetrip atau liburan ke luar negeri tanpa bantuan jasa agen perjalanan wisata. Selain lebih murah, backpacking juga lebih seru dan menantang. Bagi kamu para backpacker pemula, ada sejumlah negara Asia yang sering jadi tujuan wisata. Selain ramah pada backpacker, lima negara ini juga punya keindahan yang menakjubkan.

Gambar Backpacker Pemula

Berikut lima negara Asia favorit backpacker newbie.

1. Singapura

Singapura

Negara tetangga ini paling sering dikunjungi backpacker karena obyek wisatanya yang terbilang lengkap. Bagi wisatawan Indonesia, jalan-jalan ke Singapura bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan karena banyak promo tiket pesawat terbang untuk tujuan Singapura. Jadi dengan menghemat ongkos perjalanan, wisatawan bisa lebih banyak menghabiskan uangnya di pusat perbelanjaan dan pusat kuliner di sana yang keren.

2. Thailand

Thailand

Tak cuma indah dan kaya akan budaya, Thailand juga menawarkan berbagai penginapan murah yang terjangkau, sehingga negara ini bisa dibilang sangat ramah pada backpacker. Berbagai sektor pariwisata ditawarkan Negeri Gajah Putih, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, sampai wisata belanja.

3. Indonesia

Indonesia

Backpacking di negeri sendiri? Kenapa tidak? Indonesia terlalu luas untuk dijelajahi dalam semalam! Negeri ini menyimpan begitu banyak keindahan alam dan budaya yang telah mengundang jutaan wisawatan mancanegara setiap tahun. Berwisata di dalam negeri juga lebih asyik karena kamu nggak perlu mengurus passport atau beradaptasi dengan budaya dan bahasa asing.

4. Sri Lanka

Sri Lanka

Apa yang menarik dari negara tetangga India ini? Banyak! Sebagaimana negara raksasa yang jadi tetangganya itu, Sri Lanka juga kaya akan wisata kultural dan historis. Banyak pelancong tertarik datang ke negeri yang eksotis ini karena dua alasan tersebut. Di samping itu, masyarakat setempat juga ramah pada para wisatawan asing, so backpacker newbiee harus coba ke sana.

5. Turki

Turki

Yang terakhir adalah Turki. Karena letaknya di tengah perbatasan Asia dan Eropa, Turki punya budaya unik. Siapapun yang suka nonton serial TV Turki pasti sedikit tahu tentang hal itu.  Bangunan-bangunan bergaya barat dan timur menyatu di sana dan kuliner khas Turki begitu menggugah selera. Jika ke sana, kamu harus mengujungi kotanya yang sangat cantik, Istanbul.

Komentarmu