5 Penyanyi OST Drama Korea Terbaik

Setiap drama Korea memiliki beberapa lagu OST (original soundtrack). Biasanya, satu drama bisa punya lebih dari 10 lagu yang diputar secara bergantian untuk adegan-adegan tertentu. Ada lagu untuk adegan ceria dan ada lagu untuk adegan sedih. Lagu-lagu yang terus mengalun di setiap adegan itu membuat pemirsa lama kelamaan hafal dan bisa mengidentifikasi suatu drama lewat lagunya. Artinya, jika suatu saat lagu OST itu terdengar, mereka akan teringat pada beberapa adegan dalam drama yang mereka tonton. Itulah asyiknya menonton drama Korea.

OST Drama Korea

Nah, pecinta drama Korea pasti juga punya lagu-lagu OST favorit, bukan? Tapi mungkin hanya beberapa dari kita yang tahu siapa penyanyi aslinya. So, dalam artikel kali ini kami akan memuat profil singkat lima penyanyi OST drama Korea terbaik yang lagu-lagunya sebenarnya cukup akrab dengan kita.

Line

Baek Ji-young

Baek Ji-young

Baek Ji-young adalah nama terkemuka di balik lagu-lagu merdu OST drakor. Penyanyi kelahiran 25 Maret 1976 ini mengawali debutnya pada tahun 1999 silam. Ia merupakan penyanyi pop dan balada yang jadi langganan untuk mengisi soundtrack drama. Jika Anda pernah menonton Secret Garden, maka Anda bisa mendengar suara mendayu-dayu nan sedih Ji-young yang membawakan lagu “That Woman.” Ji-young telah menyumbang beberapa tembang untuk drama populer seperti A Thousand Days’ Promise, Gu Family Book, Good Doctor, dan banyak lainnya.

Taeyeon

Taeyeon

Taeyeon kita kenal sebagai personel Girl’s Generation dan sub-unitnya, TaeTiSeo. Sebagai musisi, Taeyeon telah mengumpulkan banyak penghargaan musik paling bergengsi. Lagu-lagunya juga sering berada di puncak chart musik. Taeyeon adalah pelantun lagu-lagu OST drama yang sangat populer. Ia menyumbang suara emasnya untuk drama-drama terlaris Korea, beberapa di antaranya Beethoven Virus, Athena: Goddess of War, The King 2 Hearts, To the Beautiful You , That Winter, the Wind Blows, dan You’re All Surrounded.

Lyn

Lyn

Lee Se-jin atau lebih akrab disapa Lyn adalah penyanyi R&B yang cukup produktif. Sampai tahun 2015 saja, ia sudah merilis 10 full album. Selain membawakan lagu “Back in Time” dalam drama kolosal Moon Embracing the Sun, Lyn juga menyanyikan lagu fenomenal “My Destiny” untuk megadrama My Love from the Star yang akhirnya sukses memboyong banyak gelar. Lagu “My Destiny” dinobatkan sebagai Best OST dalam beberapa ajang prestisius, seperti Baeksang Arts Awards, Seoul International Drama Awards, MelOn Music Awards, MAMA, dan lainnya.

K.Will

K.Will

Kim Hyung-Soo atau K.Will adalah penyanyi yang pertama kali dikenal masyarakat berkat singlenya, “Dream,” yang mengisi melodrama A Love to Kill di tahun 2006 silam. Sebagai seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, pelatih vokal, dan bahkan DJ Radio, K.Will telah merilis banyak single. Kontribusinya untuk OST drama sangat besar. Sejak A Love to Kill, K.Will telah menyumbang suara merdunya untuk drama-drama laris seperti Brilliant Legacy, The Greatest Love, Arang and the Magistrate, My Love from the Star, hingga Pinocchio.

Lim Jeong-hee

Lim Jeong-hee

Suara merdu penyanyi cantik ini bisa Anda dengar dalam drama medis Emergency Couple. Lim Jeong-hee adalah penyanyi R&B dan pop yang tak hanya populer di Korea, tapi juga di luar Korea menyusul penampilannya dalam Festival Musik Pattaya di Thailand pada 2005 silam. Selain berkiprah sebagai penyanyi solo, Jeong-hee juga aktif mengisi OST drama Korea. Di samping Emergency Couple, ia juga bernyanyi untuk soundtrack Dream High, Medical Top Team, Shark, dan lainnya.

Komentar Anda