6 Artis K-Pop yang Hengkang dari Grupnya di Tahun 2018

Foto Terbaru Zico Block B

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2018 ini juga diwarnai berbagai kisah menarik di dunia K-Pop. Salah satu yang paling menarik untuk disoroti adalah keluarnya beberapa idol top dari boyband atau girlband mereka. Ada banyak alasan kenapa seorang idol memilih keluar dari grupnya, entah itu karena skandal atau karena masalah kontrak termasuk enggan memperpanjang kontrak.

Nah inilah enam idol yang keluar dari grupnya di tahun 2018 ini.

1. Zico Block B

Foto Terbaru Zico Block B

Kabar paling mengejutkan tahun ini datang dari rapper kenamaan Woo Ji-ho alias Zico. Keluarnya Zico dari Block B jelas menjadi pukulan telak karena dia bukanlah idol biasa, melainkan juga seorang pencipta lagu dan produser rekaman. Zico memilih tidak memperpanjang kontraknya dengan Seven Seasons, membuat Block B kini harus merelakan kepergian idol jenius ini.

2. Bang Yongguk

Foto Terbaru Bang Yongguk

B.A.P juga mendapat cobaan berat tahun ini karena leader mereka, Bang Yongguk, resmi hengkang pada bulan Agustus kemarin. Yongguk tidak memperpanjang kontraknya yang habis bersama TS Entertainment.

3. E’Dawn

Foto Terbaru E'Dawn

Skandal asmara E’Dawn dan HyunA mengakhiri sepak terjang idol potensial ini di Pentagon. Cube Entertainment akhirnya memutuskan untuk mengeluarkannya di tengah derasnya isu itu. E’Dawn pun resmi keluar dari grup dan agensinya pada pertengahan November.

4. Hyeyeon

Foto Terbaru Hyeyeon Gugudan

Girlband Gugudan yang baru saja naik daun harus merelakan salah satu membernya, Hyeyeon. Pasalnya, idol cantik ini terpaksa keluar dari Jellyfish Entertainment karena masalah kesehatan. Hyeyeon pun menulis surat terbuka yang menyentuh untuk fansnya.

Baca Juga:  Profil dan Fakta Unik Jungyeon TWICE (Updated!)

5. Chibin

Foto Terbaru Chibin MASC

Boyband MASC dari J Planet Entertainment tersandung skandal berat tahun ini. Dua idol mereka terlibat kasus pemukulan. Chibin adalah member yang dipukul hingga dia mengalami trauma fisik dan mental.

6. ACE

Foto Terbaru ACE MASC

MASC juga kehilangan member ACE yang melakukan pemukulan pada Chibin. ACE pun dikeluarkan oleh agensinya, JJ Holic Media. Setelah ACE dan Chibin keluar, member 26 juga keluar untuk fokus pada karir film.

Nah itulah beberapa idol yang keluar dari grupnya bersama alasannya. Hmmm tampaknya kasus ACE dan Chibin layak dijadikan pelajaran ya, jangan sampai ada kekerasan antar member dalam satu grup karena itu bisa merusak segalanya.

Be the first to comment on "6 Artis K-Pop yang Hengkang dari Grupnya di Tahun 2018"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.