6 Fakta Menarik Jang Dong-yoon, Bintang Drama A Poem a Day

Foto Ganteng Jang Dong-yoon

K-Dramalover barangkali belum terlalu akrab dengan aktor rookie yang satu ini. Jang Dong-yoon adalah aktor muda asal Daegu yang lahir pada tanggal 12 Juli 1992. Dia berkuliah di jurusan ekonomi dan keuangan di Universitas Hanyang. Pria tampan ini adalah pendatang baru di ranah hiburan sebab dia baru berakting di layar kaca pada tahun 2016 lalu. Tak butuh waktu lama baginya, setelah mendapat beberapa peran menarik, dia langsung dikasting menjadi pemeran utama di drama terbaru, A Poem a Day.

Foto Ganteng Jang Dong-yoon

Yuk kita kenalan dengan Jang Dong-yoon.

1. Jang Dong-yoon tak bermimpi menjadi aktor. Dia secara kebetulan mendapat sorotan media dan netizen karena keberaniannya melawan seorang perampok bersenjata di toko kelontong di daerah Gwanak, Seoul, hingga perampok itu berhasil ditangkap. Dia kemudian mendapatkan penghargaan dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul karena aksi heroiknya itu. Popularitas dan ketampanan Dong-yoon kemudian membuat dia mendapat banyak tawaran kasting.

2. Di tahun 2016, Jang Dong-yoon debut sebagai aktor lewat sebuah web drama Naver TV Cast yang berjudul Women at a Game Company. Tak berselang lama, dia direkrut menjadi salah satu pemain utama drama remaja, Solomon’s Perjury, menemani aktris Kim Hyun-soo.

Foto Ganteng Jang Dong-yoon1

3. Setelah bermain di web drama keduanya, Green Fever, Jang Dong-yoon dikasting menjadi pemain drama remaja yang sangat ditunggu, School 2017. Dia berperan sebagai presiden kelas bernama Song Dae-hwi. Dia adalah siswa cerdas dan selalu ranking satu. Dae-hwi berasal dari keluarga kurang mampu dan berpacaran dengan Hong Nam-joo (Seol In-ah), seorang gadis miskin yang berpura-pura kaya. Di tahun yang sama dia muncul di drama spesial berjudul If We Were a Season.

4. Peran besar mendatanginya di tahun 2018 ini, di mana dia dikasting memerankan drama kedokteran, A Poem a Day (You Who Forgot Poetry), bersama Lee Yu-bi dan Lee Joon-hyuk. Perannya adalah sebagai Shin Min-ho, seorang profesor terapi fisik. Dia mendapatkan peran utama itu setelah aktor Gong Myung menolaknya.

Baca Juga:  Bakat, Kelebihan, dan Kekurangan Setiap Member TWICE

5. Masih di tahun 2018, dia akan debut di layar lebar melalui film indie, Beautiful Days. Dia berperan sebagai putra aktris Lee Na-young.

6. Tak cuma di drama, Jang Dong-yoon juga sudah tiga kali menghiasi video klip penyanyi K-Pop, antara lain “That 5 Minutes” dari 10cm, “Galaxy” dari Bolbbalgan4, serta “Emptiness In Memory” dari Naul.

Be the first to comment on "6 Fakta Menarik Jang Dong-yoon, Bintang Drama A Poem a Day"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.