6 Film Superhero DC Comics Paling Populer (2005-2016)

Di tengah menggilanya film-film berbasis Marvel Comics, pesaing utamanya DC Comics masih berupaya untuk terus eksis. Setelah rentetan hasil kurang memuaskan di periode 90-an, DC kembali berjaya lewat trilogi The Dark Knight yang dibesut oleh Christopher Nolan. Setelah beberapa waktu berselang, DC pun merilis satu franchise baru, DC Extended Universe, dengan menggabungkan berbagai elemen plot, setting, pemain, serta karakter.

film-dc

Franchise ini sudah dimulai sejak 2011 dan DC masih memiliki daftar panjang film yang akan dirilis, meliputi Wonder Woman, Justice League (dan sekuelnya), The Flash, Aquaman, Shazam, dan lain sebagainya. Tampak jelas bahwa DC kini tak lagi melulu mengandalkan dua superhero terpopulernya, Batman dan Superman.

Nah, sebelum Anda dihujani film-film superhero DC dalam beberapa tahun mendatang, pastikan Anda sudah menonton enam film terpopulernya berikut ini.

Line

6. Batman Begins (2005)

batman-begins-2005

Era baru dimulai lewat film ini. Christopher Nolan disatukan dengan sejumlah nama beken dari Hollywood seperti Christian Bale, Michael Caine, Morgan Freeman, Gary Oldman, dll dalam trilogi DC paling terkenal ini. Di film pertama ini, kita bisa saksikan bagaimana Bruce Wayne kecil berupaya mengatasi ketakutannya pada kelelawar dan bagaimana ia kehilangan orangtuanya. Bruce kemudian melakukan perjalanan panjang hingga pada akhirnya ia menjadi Batman. Musuh yang ia hadapi bukan main-main, yaitu Ra’s al Ghul dan Scarecrow yang berambisi mengubah Gotham menjadi penuh kekacauan.

5. The Dark Knight (2008)

the-dark-knight-2008

Kesuksesan film pertama diulang lagi secara sensasional, yakni ketika Batman harus berhadapan dengan sosok penjahat eksentrik yang tak hanya menciptakan kekacauan, tapi juga mempermainkan sisi psikologis Batman dan warga kota. Joker tidak bisa ditebak dan ia suka mempermainkan Batman lewat serangkaian aksi kriminalnya yang cerdas. Tak hanya Batman, polisi di bawah komando Letnan James Gordon, jaksa populer Harvey Dent, serta wanita yang jadi kekasih Dent dan teman masa lalu Bruce, Rachel Dawes, juga menjadi obyek permainan Joker. Joker diperankan secara sempurna oleh almarhum Heath Ledger.

NEXT

Komentar Anda