6 Grup K-Pop yang Hampir Debut dengan Member Lebih Banyak

Banyak grup idol K-Pop yang menjalani masa pelatihan intensif yang lama di agensi masing-masing. Selama masa itu, trainee dilatih dan diseleksi untuk diproyeksikan menjadi calon member grup baru. Terkadang seorang trainee akan keluar dari agensi sebelum debut dengan grup atau trainee tidak jadi didebutkan karena suatu alasan. Nah boyband dan girlband ngetop ini dulu juga mengalami hal ini. Mereka nyaris debut dengan jumlah member yang lebih banyak.

1. BIGBANG

Hyunseung BEAST

Sebelum debut, BIGBANG dari YG Entertainment memiliki enam member. Member keenam tak lain adalah Hyunseung BEAST dan dia menghabiskan waktu bertahun-tahun berlatih bersama member BIGBANG. Namun menjelang debut, Hyunseung dikeluarkan dari grup. CEO Yang Hyun-suk dalam film dokumenter Big Bang menyebut bahwa ekspresi wajah Hyunseung sebagai seorang idol tidak banyak berkembang.

BIGBANG

Hyunseung kemudian bergabung dengan Cube Entertainment dan debut bersama BEAST, sementara BIGBANG melanjutkan kiprahnya dengan lima member. Mereka semua masih dekat dengan Hyunseung. Mereka terkadang saling bertemu dan menjaga hubungan pertemanan.

2. BLACKPINK

Miyeon

Sebelum resmi debut, BLACKPINK punya lima member. Miyeon, member kelima, adalah trainee YG Entertainment selama lima tahun. Menurut laporan, Miyeon dikeluarkan dari lineup karena masalah yang tidak terduga dan dia pun hengkang dari YG. Meski alasan kepergiannya tidak jelas, rumor menyebut bahwa dia keluar karena rumor pacarannya dengan Jung Jinhyung, seorang kontestan Mix & Match, program audisi yang melahirkan iKON.

BLACKPINK

Miyeon mengambil cuti dari dunia musik selama beberapa tahun sampai dia mendapat tawaran dari Cube Entertainment. Dia akhirnya debut sebagai member girlband baru, (G)I-DLE, sedangkan BLACKPINK debut sebagai kuartet. Miyeon mengungkapkan dia masih dekat dengan para member BLACKPINK. Mereka bahkan mengirimkan ucapan selamat pada Miyeon ketika dia bisa debut.

3. iKON

Hongseok

Sebelum iKON melakukan debutnya dengan tujuh member, YG Entertainment memiliki sebuah grup dengan sembilan trainee yang menjadi calon member. Para trainee lantas berpartisipasi di acara Mix & Match di mana mereka bertarung dengan satu sama lain untuk menentukan siapa yang paling layak debut. Satu dari sembilan trainee itu adalah Hongseok yang saat ini berada di PENTAGON.

iKON

Di episode akhir acara itu, Hongseok tereliminasi dari grup. Dia akhirnya keluar dari YG Entertainment dan masuk Cube Entertainment untuk menjadi member PENTAGON. Hongseok menyatakan di berbagai acara bahwa dia mensyukuri kesempatannya di iKON karena itu mengajarkannya kerja keras untuk meraih mimpinya.

Member lainnya yang juga gagal debut adalah Jung Jinhyung yang terlibat skandal pacaran dengan Miyeon.

NEXT

Komentarmu