6 Grup K-Pop yang Hampir Debut dengan Member Lebih Banyak

4. EXO

Jinho

Jinho PENTAGON awalnya adalah trainee SM Entertainment. Dia bergabung dengan SM setelah memenangi kompetisi menyanyi di tahun 2008 dan dia menjadi bagian dari grup proyek SM The Ballad pada tahun 2010 bersama Jay Kim TRAX, Jonghyun SHINee, dan Kyuhyun Super Junior.

SM The Ballad

Karena dia merupakan salah satu trainee SM yang cukup terkenal, dia digadang-gadang akan debut sebagai member ke-13 EXO. Namun karena alasan yang tak diketahui, Jinho tidak jadi debut pada tahun 2012. Tak yakin dengan masa depannya di SM, dia pun memutuskan keluar. Dia ditarik oleh Cube Entertainment dan akhirnya debut sebagai member PENTAGON.

Johnny

Johnny NCT adalah trainee lain yang diharapkan akan debut dengan EXO. Dia bergabung dengan SM pada tahun 2008 dan berlatih bersama para calon member EXO. Karena itulah dia dekat dengan banyak member EXO.

Tapi karena alasan tertentu, Johnny tidak masuk skuad utama. Dia tetap bertahan di SM sampai kemudian didebutkan sebagai member NCT. Banyak fans yakin dia lebih cocok berada di NCT karena memberinya kesempatan yang lebih besar untuk melejit.

5. 2NE1

Bohyung

Sebelum Bohyung menjadi member SPICA, dia adalah trainee YG Entertainment. Dia berlatih untuk menjadi bagian dari 2NE1 selama dua tahun. Tapi kemudian Yang Hyun-suk memutuskan memakai empat member saja, bukan lima. Dia menjelaskan bahwa Bohyung bukannya kurang berbakat, tapi dia dirasa tak punya “swag” yang sama seperti member lain.

Bohyung masih dekat dengan para member 2NE1. Dia sebenarnya paling dekat dengan Minzy dan keduanya bahkan melakukan siaran streaming bersama!

6. GFRIEND

Jenny

Jenny DIA dulu berada di lineup final GFRIEND sebagai salah satu visual grup. GFRIEND awalnya akan debut dengan tujuh member, tapi Jenny menjadi satu dari dua calon member yang memutuskan untuk meninggalkan grup sebelum debut. Jenny pergi ke MBK Entertainment yang membuat Source Music mencari member tambahan baru.

Jenny akhirnya sukses debut dengan DIA sementara GFRIEND mengatur ulang membernya sebelum melakukan debut yang sukses. Hingga saat ini, banyak netizen yang penasaran dengan bagaimana jadinya bila Jenny menjadi anggota GFRIEND karena grup ini belum menentukan member visual.

Yang Yoojin

Eks member GFRIEND lainnya adalah Yang Yoojin yang juga diatur menjadi visual grup. Meski alasan pastinya tidak diketahui, dia meninggalkan lineup tujuh member GFRIEND sesaat sebelum debut yang membuat grup ini mengocok ulang member.

Sejak kepergiannya dari grup, Yoojin terlihat di girlband yang berumur pendek, Heart. Meski grup ini melakukan debut pada tahun 2016 dengan single “Jooruruk,” mereka kini sedang hiatus.

Komentarmu