6 Hal Paling Menyedihkan Tentang IU (Lee Ji-eun)

Foto Terbaru IU

Kita tentu sudah kenal kan dengan Lee Ji-eun alias IU, sosok penyanyi papan atas Korea yang sangat terkenal dan sukses? Well, yang jarang diketahui hidup IU sebenarnya penuh perjuangan dari dulu. Dia benar-benar merasakan pahitnya hidup dalam kemiskinan sebelum menjadi salah satu selebriti terkaya. Nah berikut adalah kisah perjalanan kehidupan IU yang akan menginspirasi kalian.

Foto Terbaru IU

1. Dia berasal dari keluarga miskin

Keluarga IU sebenarnya cukup mampu, tapi hutang yang menumpuk membuat mereka bangkrut. Ketika orangtua IU mencoba menangani situasi pelik ini, IU dan adik laki-lakinya dititipkan ke neneknya. Itulah kenapa IU sampai sekarang dekat dengan neneknya.

Foto Masa Kecil IU

Mereka bertiga awalnya hidup di sebuah kamar yang penuh kecoa, kemudian mereka pindah ke rumah saudara di mana IU sering dimaki dengan kata-kata kasar oleh mereka. Saat mabuk, salah seorang relatif mengomel bahwa IU tidak akan bisa menjadi penyanyi, karena itulah dia harus belajar ketimbang berlatih vokal. IU berpura-pura tidur ketika dia diserang secara verbal ini. Dia pun semakin berhasrat untuk menjadi penyanyi yang hebat nanti.

2. Dia sering gagal dalam audisi

Untuk menjadi trainee, IU harus mengikuti audisi. Namun sayangnya dia 20 kali mengikuti audisi dan selalu gagal, termasuk ke JYP Entertainment (yang belakangan justru menyesal telah menolaknya). Tapi IU tak menyerah, dia terus berusaha dan meningkatkan skillnya.

3. Dia pernah ditipu dan dirampok

Saat akan menjadi trainee, IU juga mendapat masalah. Ketika dia sedang mencari-cari audisi pencarian bakat, IU remaja ditipu. Agensi itu menipunya untuk mengirimkan uang dalam jumlah besar untuk biaya pelatihan dan muncul di TV. IU semakin sedih lantaran uang itu adalah milik neneknya yang dikumpulkan sedikit demi sedikit dari menjual pernak-pernik kecil.

4. Dia mengorbankan pendidikan demi fokus pada impiannya

Di acara Healing Camp, IU menceritakan bagaimana dia tidak bisa masuk kuliah demi fokus pada karir. Setelah dia sukses, beberapa universitas di Korea menawarinya beasiswa khusus, tapi dia menolak semuanya. Fans memuji keputusan IU yang ingin tetap fokus pada karirnya dan menolak tawaran yang kemudian menjadi kontroversial karena ditiru selebriti lain.

Foto IU

Soal ini, IU berkomentar, “Masuk kuliah diperuntukkan bagi mereka yang sudah bekerja keras untuk mendapatkannya. Saya bahkan tak punya waktu untuk merasakan kehidupan kampus, karena itulah saya tak akan mengejar pendidikan tinggi.”

5. Dia bekerja keras hingga lelah dan sakit

IU pernah membuat para fansnya khawatir ketika dia pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit sebelum dia kembali untuk mempromosikan album Real. Sejak saat itu, fans makin memperhatikan kondisi kesehatannya, terutama karena dia cukup kurus. IU sendiri mulai berolahraga agar tetap fit. Di tahun 2017 saat tampil di acara Hyori’s Bed and Breakfast, IU melakukan yoga dengan rekomendasi dari Hyori. Dia mengunggah beberapa videonya yang sedang mencoba berbagai pose yoga yang dia latih.

6. Dia berjuang melawan gangguan makan

Di tahun 2014, IU didiagnosa menderita bulimia, gangguan emosional yang melibatkan pencitraan tubuh dan hasrat obsesif untuk menurunkan berat badan. Ini bisa membuat penderitanya depresi dan memuntahkan makanan sendiri dengan sengaja. Karena itulah IU merasa kasihan sekaligus benci pada dirinya sendiri. Tapi itu dulu, kini IU sudah punya jadwal makan yang teratur untuk menjaga kesehatannya.

Be the first to comment on "6 Hal Paling Menyedihkan Tentang IU (Lee Ji-eun)"

Komentarmu