6 Lagu Soundtrack (OST) Drama Korea Paling Sulit Dilupakan

Memang benar bila lagu bisa mengingatkan seseorang pada suatu kenangan. OST atau original soundtrack sudah cukup lama diperkenalkan ke dalam drama Korea dan segera menjadi salah satu daya tarik setiap produksi. OST drakor tidak digarap asal-asalan. Penulis lirik, komposer, dan penyanyinya adalah para profesional yang sangat kompeten. Tak heran ada banyak lagu drama Korea yang begitu booming dan bahkan masuk posisi atas tangga lagu. OST drama Korea akan selalu membangkitkan ingatan pemirsa akan adegan-adegan manis atau sedih di dalam drama, dan enam lagu inilah yang rasanya paling sulit dilupakan.


1. “My Destiny” – Lyn (My Love from the Star)

My Destiny - Lyn

Selain ayam dan bir (Chimaek), “My Destiny” adalah hal yang akan selalu diingat pemirsa dari megahit My Love from the Star. Lagu ini merangkaikan kisah cinta manusia dan alien yang menembus segala dimensi. Lagu ini pada akhirnya menyapu semua chart dan penghargaan di tahun 2014 serta mengantarkan penyanyinya, Lyn, meraih berbagai penghargaan untuk OST terbaik.

2. “Moment” – Changmin 2AM (The Heirs)

Moment - Changmin 2AM

Umumnya dikenal dengan judul “Love Is the Moment,” lagu ini memang tidak terlalu sukses di chart Korea namun sukses memberi pengaruh besar pada penonton internasional, khususnya pecinta The Heirs. Ketika Anda mendengar chorus lagu ini kian mendekat, rasanya Anda akan dikirim ke masa lalu untuk menyaksikan lagi kisah cinta manis getir antara Kim Tan dan Eun-sang

3. “That Woman/That Man” – Baek Ji-young/Hyun Bin (Secret Garden)

That Woman - Baek Ji-young

Dari sekian lagu yang ditampilkan drama roman fantasi ini, “That Woman” dari Baek Ji-young adalah tembang yang terpilih menjadi trademark. Lagu sendu ini mampu menangkap romansa pelik antara Hyun Bin dan Ha Ji-won. Hyun Bin sendiri juga turut menambah warna lagu ini saat ia membawakan lagu versinya, “That Man,” dengan suaranya yang dalam dan menyimpan kepedihan.

NEXT

Komentar Anda