6 Lagu Wonder Girls Terbaik dan Paling Berpengaruh

Menjelang ulang tahun kesepuluhya, Wonder Girls dari JYP Entertainment telah menjadi salah satu girlband paling ikonik di jagat K-Pop. Mendekati berakhirnya masa kontrak mereka, muncul desas-desus bahwa Wonder Girls akan segera meninggalkan label JYPE. Bahkan rumor juga menyebut kemungkinan pembubaran girlband ini sepenuhnya. Terlepas dari kabar kurang menyenangkan itu, Wonder Girls telah membantu merevolusi K-Pop dengan kesukesan besar mereka di Korea maupun luar negeri.

Wonder Girls

Dan inilah enam tembang andalan Wonder Girls yang sangat berpengaruh


“Tell Me”

“Tell Me” barangkali adalah salah satu lagu terpenting sekaligus lagu paling awal Wonder Girls. Dirilis pada masa debut mereka di tahun 2007, “Tell Me” dengan cepat menjadi lagu hit. Lagu ini menjadi sensasi viral berkat nadanya yang catchy serta dancenya yang memukau. Sampai saat ini, banyak girlband lain yang juga membawakan “Tell Me” untuk menghormati Wonder Girls.

“Nobody”

Lagu keren dari tahun 2008 ini dirilis setahun setelah Wonder Girls melakukan debut. “Nobody” juga menjadi pintu masuk audiens Amerika pada musisi-musisi berbakat Korea, terutama Wonder Girls. Versi bahasa Inggris dari lagu ini menjadi lagu K-Pop pertama yang mampu masuk tangga musik Billboard sekaligus memperkenalkan genre ini ke seluruh dunia.

“Be My Baby”

Rilisan Wonder Girls selalu sukses besar, tak terkecuali lagu dari tahun 2011 ini. “Be My Baby” mengantar album studio kedua mereka, WonderWorld, memuncaki chart Album Gaon serta menduduki peringkat kelima di chart World Album Billboard. Lagu ini dan MV-nya memamerkan pengaruh musik retro/dance yang populer di Amerika pada tahun 60-an dan 70-an.

“So Hot”

Bersama “Nobody,” “So Hot” juga menyandang status sebagai salah satu lagu Wonder Girls paling ikonik. “So Hot” langsung booming saat dirilis di tahun 2008. Melanjutkan momentum kesuksesan rilisan sebelumnya, “Tell Me,” lagu ini makin mempertegas eksistensi Wonder Girls sebagai salah satu girlband paling penting dan berpengaruh di industri musik Korea.

“I Feel You”

Wonder Girls telah mengalami beberapa perubahan selama berkarir, dan ketika mereka mengumumkan comeback dengan kembalinya Sunmi dan diadopsinya konsep baru, banyak pihak yang sempat ragu. Tapi mereka menjawabnya lewat lagu unik “I Feel You” yang merajai delapan chart musik berbeda di Korea sekaligus menduduki posisi kedua di chart World Album Billboard.

“Why So Lonely”

“Why So Lonely” sekali lagi membuktikan bahwa Wonder Girls bisa meraih apa saja di bidang musik. Lagu impresif yang terinspirasi reggae ini menuai kesuksesan massif, memuncaki chart musik Korea dan Amerika. “Why So Lonely” juga menunjukkan bahwa Wonder Girls tak pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru dalam kiprah mereka selama 10 tahun ini.

Komentar Anda