7 Aktor Pria Korea yang Memerankan Jaksa dan Pengacara di Drama

Ji Chang-wook (Noh Ji-wook)

Drama Korea bergenre hukum dan pengadilan (legal drama) semakin disukai pemirsa layar kaca. Drama semacam ini sangat seru karena memuat banyak sekali unsur menarik di luar percintaan kasual, seperti konspirasi, kejahatan, dan intrik politik. Dalam legal drama, para aktor yang memerankan jaksa dan pengacara biasanya dipilih dari aktor yang punya jam terbang tinggi karena peran-peran tersebut memang tak mudah untuk dibawakan.

Nah berikut ada tujuh aktor pria yang pernah mengambil peran sebagai jaksa dan pengacara di layar drama.

1. Ji Chang-wook (Noh Ji-wook di Suspicious Partner)

Ji Chang-wook (Noh Ji-wook)

Noh Ji-wook adalah jaksa yang punya nyali tinggi karena dia tak ragu untuk menuntut para penjahat dengan hukuman berat sesuai kesalahan mereka. Dia kemudian beralih profesi menjadi pembela umum. Meski demikian, Ji-wook sadar bahwa keadilan tetap bisa ditegakkan dengan profesinya kini.

2. Yoon Sang-hyun (Cha Gwan-woo di I Can Hear Your Voice)

Yoon Sang-hyun (Cha Gwan-woo)

Dia dulunya adalah seorang polisi yang idealis dan berdedikasi, tapi kemudian dia berpindah haluan menjadi pembela umum. Dia punya kepribadian yang sedikit canggung, ramah, dan baik hati. Meski begitu dia punya keberanian dan kecerdasan untuk melihat kasus kejahatan dari sudut pandangnya sendiri.

3. Yoo Seung-ho (Seo Jin-woo dalam Remember)

Yoo Seung-ho (Seo Jin-woo)

Dia adalah pengacara termuda di Korea yang punya ingatan luar biasa. Dia sangat gigih dalam membela keadilan menggunakan kemampuan hebatnya itu. Namun penyakit Alzheimer menyerangnya, membuat memorinya terus menurun meski di saat yang sama dia harus membela ayahnya di pengadilan.

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Drama Uncontrollably Fond

4. Kim Rae-won (Park Jung-hwan dalam Punch)

Kim Rae-won (Park Jung-hwan)

Dia adalah jaksa culas yang kemudian didiagnosa menderita tumor otak mematikan. Dia divonis hanya punya waktu enam bulan untuk hidup. Dia lantas bertekad untuk menegakkan keadilan apapun resikonya. Usaha terakhirnya adalah menjatuhkan seorang Jaksa Agung yang korup dan tak bermoral.

5. Park Si-hoo (Seo In-woo dan Prosecutor Princess)

Park Si-hoo (Seo In-woo)

Seo In-woo adalah seorang pengacara yang misterius. Dia kemudian memutuskan untuk membantu seorang jaksa wanita yang modis dalam memecahkan sebuah kasus. Padahal In-woo sebenarnya ingin mengusut kasus kematian ayahnya yang telah mengganggu pikirannya selama 15 tahun terakhir ini.

6. Lee Jong-suk (Jung Jae-chan dalam While You Were Sleeping)

Lee Jong-suk (Jung Jae-chan)

Dia adalah jaksa muda yang terlihat dingin dan kurang humor, namun sebenarnya dia juga terkadang bisa ceroboh dalam beberapa hal. Dia tiba-tiba mengembangkan kemampuan aneh, yaitu melihat masa depan, dan dia harus mengupayakan segala hal untuk mencegah terjadinya hal buruk seperti yang dia lihat.

7. Ji Sung (Park Jung-woo dalam Defendant)

Ji Sung (Park Jung-woo)

Jaksa satu ini mengalami nasib yang sangat apes. Park Jung-woo tiba-tiba mendapati dirinya berada di balik jeruji dan mendapat vonis mati. Dia dituduh melakukan pembunuhan terhadap anak dan istrinya. Parahnya lagi, dia ternyata sedang menderita amnesia. Dia tak tahu apa yang sedang terjadi padanya.

Be the first to comment on "7 Aktor Pria Korea yang Memerankan Jaksa dan Pengacara di Drama"

Komentarmu