7 Alasan Kenapa Jeon Somi Harus Gabung TWICE Setelah IOI

Girlband Korea, IOI, akan segera dibubarkan dan banyak yang bertanya-tanya tentang apa yang akan terjadi pada trainee JYP, Jeon Somi, setelah IOI mengakhiri promosi mereka sebagai sebagai sebuah girlband. Apakah ia akan kembali ke ruang latihan? Apakah ia akan debut dengan kelompok JYP baru atau berkarir sebagai artis solo? Mungkin ada satu opsi yang lebih menarik, yakni bergabung dengan girlband JYP lainnya: TWICE! Dan berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Jeon Somi harus menjadi anggota kesepuluh TWICE.

jeon-somi

1. Ia tidak bisa menjadi artis solo

Meski Jeon Somi sangat berbakat dan cantik, ia tidak cocok menjadi artis solo. Dibandingkan dengan artis JYP lainnya seperti Park Jimin, Baek Ah-yeon, dan Baek Yerin, Jeon Somi tidak memiliki vokal kuat yang dibutuhkan untuk menjadi artis solo. Selain itu, kepribadian Somi lebih cocok untuk sebuah grup di mana ia bisa berinteraksi dengan para anggota lainnya.

2. Ia tidak bisa berakting

Ayah Jeon Somi, Matthew Douma, telah melakukan beberapa penampilan cameo, termasuk dalam drama Descendants of the Sun, tetapi tampaknya Somi perlu berlatih lebih keras jika ia memutuskan untuk banting setir ke dunia akting. Selain itu, Somi memiliki wajah asing yang membuatnya kurang cocok untuk menjadi pemeran utama wanita tradisional yang sangat familiar dengan seluruh warga Korea Selatan.

3. Tak ada trainee lain untuk diajak debut

Ini mungkin menjadi alasan kunci mengapa Jeon Somi perlu bergabung dengan TWICE setelah IOI bubar. Dari para trainee perempuan yang ditampilkan dalam program Sixteen, hanya ada lima yang tersisa, yakni Chaeyeon, Chaeryong, Eunsuh, Natty, dan Somi setelah Minyoung dan Jiwon meninggalkan JYP. Dua orang yang disebut terakhir adalah penyanyi yang kuat dalam kompetisi itu. Di JYP memang masih ada sejumlah trainee baru, tetapi mereka perlu waktu lagi sebelum siap untuk manggung.

somi-dan-ayahnya
Somi dan ayahnya.

4. Pengalaman dari IOI

Jeon Somi telah memperoleh banyak pengalaman dari Sixteen, Produce 101, dan IOI. Tampaknya Somi telah berkembang dengan baik dan Park Jin-young (JYP) mungkin akan menelan kata-katanya sendiri. Jin-young dulu pernah berkata bahwa Somi ‘bagaikan kimchi yang belum difermentasi’ dan ia juga berpikir bahwa Somi tampaknya tak cocok berada di sebuah grup.

5. Fanbase luas

Tak bisa dipungkiri bahwa menjadi bagian dari IOI telah melambungkan popularitas Jeon Somi. Kini, gadis muda JYP ini memiliki basis penggemar besar, baik lokal maupun internasional. Fans dan follower Somi dapat menjadi sangat bermanfaat bagi TWICE dan JYP dalam hal endorsement dan rilis album.

6. Lancar berbahasa Inggris

Berkat darah Kanadanya, Jeon Somi fasih berbicara dalam bahasa Inggris. Ini akan memperluas jangkauan TWICE yang memang sudah cukup beragam anggotanya. Kemampuan ini juga akan membuka lebih banyak kesempatan untuk grup itu, tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di luar negeri. Selanjutnya, penampilan bulenya dirasa cocok untuk mengendorse produk-produk internasional.

7. Cocok dengan member TWICE lain

Jeon Somi memiliki peran yang bisa ia mainkan di TWICE. Mirip dengan Dahyun, Somi cukup energik dan memiliki kepribadian yang ceria, kontras dengan imej sebagian besar anggota TWICE yang pemalu dan innocent. Selain itu, Jeon Somi adalah teman baik maknae TWICE, Song Chaeyoung.

Komentar Anda