7 Dorama Romantis Jepang yang Tak Boleh Dilewatkan

Kisah romantis memang bukan barang baru lagi di dunia dorama Jepang, termasuk di drama-drama Taiwan dan Korea. Tapi semakin digali, cerita-cerita romantis tak akan ada habisnya. Dan selama bertahun-tahun, dunia showbiz Jepang telah menawarkan banyak sekali serial romantis, dari yang berakhir happy hingga yang berujung tragis. Kualitas dorama-dorama ini samasekali tak bisa diremehkan; karena itulah romansa dari Negeri Sakura ini tak pernah tenggelam dari waktu ke waktu. Nah, tujuh dorama romantis ini begitu direkomendasikan hingga siapapun tak akan kuasa untuk melewatkannya.

gambar-drama-romantis-jepang

~*~

1. Pride

pride

Di Jepang, olahraga hoki es memang bukanlah olahraga terpopuler; hanya beberapa atlet paling berdedikasi saja yang akan berprestasi. Sosok sentral drama 11 episode ini adalah Satonaka Halu, kapten tim hoki es yang sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Satonaka menganggap hoki es sebagai sesuatu yang serius, sementara urusan asmara justru ia sepelekan. Di sisi lain, seorang wanita bernama Murase Aki dengan setia tetap menunggu kekasihnya yang belajar di luar negeri, namun tak ada tanda-tanda ia akan kembali. Ketika dua orang ini bertemu, maka kisah asmara paling romantis pun akan tersaji; seorang pria yang tak bisa mencinta dan seorang wanita yang tak bisa bertemu dengan cintanya.

2. Orange Days

orange-days

Kai Yuuki adalah mahasiswa psikologi kesejahteraan sosial yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Suatu ketika ia bertemu dengan Hagio Sae, seorang gadis yang tumbuh dalam pusat perhatian. Yuuki pun tertarik pada sosok Sae dan ia lalu mengetahui bahwa Sae sebenarnya adalah pebiola yang telah kehilangan pendengarannya. Sae memang cantik, namun kepribadiannya begitu buruk. Selama ini, Sae berkomunikasi dengan bahasa isyarat yang vulgar. Semakin mendekat, Yuuki semakin banyak mengetahui tentang segala sisi menarik Sae. Mereka secara perlahan menjadi teman dan kisah cinta khas kampus di musim semi akan mewarnai keseluruhan episodenya.

NEXT

Komentar Anda