7 Drama Kim Soo-hyun yang Wajib Anda Tonton

Sebagai aktor yang menyandang status bintang besar, Kim Soo-hyun menjadi jaminan rating semua drama yang dibintanginya. Pria yang berpembawaan kalem dan ramah ini bisa berubah menjadi sosok yang sama sekali berbeda di layar kaca. Sejumlah peran pernah ia bawakan dengan sempurna, dari peran murid SMA, raja Joseon, alien, hingga produser TV. Soo-hyun memang memiliki bakat akting yang istimewa.

Foto Kim Soo-hyun

Menonton drama-drama Kim Soo-hyun selalu membuat kita terhibur, terutama karena aktor satu ini terkadang bisa sangat ekspresif, namun di lain waktu bisa menjadi sangat dingin. Setidaknya ada tujuh drama Kim Soo-hyun yang bisa Anda saksikan. Berikut ulasannya.

Line

Dream High

Dream High

Dream High bisa dibilang merupakan drama Kim Soo-hyun yang paling penting. Pasalnya, serial yang dibintangi banyak bintang K-Pop seperti Suzy, Eunjung, dan IU ini menjadi titik pijak awal Soo-hyun menjadi bintang Hallyu papan atas. Kental dengan nuansa remaja, drama ini terbukti sangat laku di kalangan muda-mudi Asia. Peran Soo-hyun sebagai Song Sam-dong mengantarkannya memboyong gelar Aktor Baru Terbaik dalam ajang Korea Drama Awards.

Giant

Giant

Sebelum bermain dalam Dream High, Kim Soo-hyun sempat mencuri perhatian terlebih dahulu lewat perannya sebagai Lee Sung-mo muda, membackup peran Sung-mo dewasa yang dimainkan aktor Park Sang-min. Drama panjang yang tayang dalam 60 episode ini cukup banyak mengekspos permainan apik Soo-hyun, hingga di tahun depannya ia dikasting untuk bermain dalam Dream High. Soo-hyun juga mendapat sebuah gelar dalam SBS Drama Awards.

Moon Embracing the Sun

Moon Embracing the Sun

Peran penting didapat Kim Soo-hyun ketika di dikasting bersama beberapa nama top seperti Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-seo untuk membintangi drama kolosal Moon Embracing the Sun. Drama yang diadaptasi dari novel ini menceritakan kisah cinta seorang raja dari Dinasti Joseon. Peran itu dimainkan dengan sempurna oleh Soo-hyun. Alhasil, Moon Embracing the Sun tak hanya sukses secara rating, namun juga menggondol gelar prestisius Drama Terbaik dalam Baeksang Arts Awards.

Will It Snow for Christmas?

Will It Snow for Christmas

Serial 16 episode ini menjadi kesempatan bagi Kim Soo-hyun kala itu untuk mengasah kemampuan aktingnya sebagai seorang aktor pemula. Ia memerankan karakter muda Cha Kang-jin, sedangkan versi dewasanya dimainkan aktor flamboyan Go Soo. Soo-hyun mendapat kesempatan baik untuk menimba ilmu dari para seniornya, terutama dari Go Soo. Dengan penerimaan yang cukup luas, rasanya Will It Snow for Christmas? juga sangat layak untuk Anda saksikan.

My Love from the Star

My Love from the Star

Inilah drama Kim Soo-hyun yang paling fenomenal. Berpasangan dengan aktris sekaliber Jun Ji-hyun, Soo-hyun sukses menghidupkan karakter alien Do Min-joon yang tak cuma misterius, tapi juga mempesona. Berbagai penghargaan, apresiasi, dan pujian datang menghampiri Soo-hyun, demikian pula dengan tawaran menjadi bintang iklan, duta produk, pemotretan, dan lainnya. Soo-hyun bahkan sangat sibuk setelah drama ini berakhir hingga ia sempat absen bermain drama selama setahun lebih.

The Producers

The Producers

Drama ini mengobati kerinduan fans akan sosok Kim Soo-hyun yang lama absen pasca kesuksesannya dalam My Love from the Star. Setelah diwarnai berbagai rumor dan kejutan, Soo-hyun akhirnya resmi dikasting untuk membintangi drama ini, bersama dengan para bintang lainnya seperti IU, Cha Tae-hyun, dan Gong Hyo-jin. Soo-hyun sukses menggondol gelar Daesang alias Grand Prize, mengulangi kesuksesan tahun lalu kala ia bermain dalam My Love from the Star.

Jungle Fish

Jungle Fish

Mengapa drama ini terasa begitu istimewa? Karena drama yang tayang di tahun 2008 ini merupakan drama pertama yang dibintangi Soo-hyun setelah ia mengawali debutnya dalam komedi situasi Kimchi Cheese Smile. Dalam drama remaja ini, Soo-hyun dipasangkan dengan Park Bo-young yang kini juga sudah menyandang status bintang besar. Drama yang didasarkan pada kisah nyata ini menceritakan tekanan yang dihadapi para siswa untuk diterima di perguruan tinggi bergengsi.

One thought on “7 Drama Kim Soo-hyun yang Wajib Anda Tonton

  1. Kenapa ya aku mau download film the revolt of gumiho nggak bisa? Malah yang bisa my girlfriend is a gumiho. Aku juga cari di aplikasi film seperti Viu dll juga nggak ada.

Komentarmu