7 Drama Korea Terbaik yang Diperankan Shin Se-kyung

Shin Se-kyung yang baru berusia 27 tahun ini kian bersinar karirnya di industri hiburan Korea. Wanita yang memulai karir aktingnya sebagai aktris remaja di tahun 2004 ini mendapat peran utama pertamanya sebagai Hyeon-su di film Cinderella, sebuah film horor produksi tahun 2006 yang juga dibintangi Do Ji-won. Eksistensi Se-kyung pun mulai diperhitungkan. Di tahun 2009, dia dikasting menjadi pemeran putri Cheonmyeong remaja di drama sageuk Queen Seondeok. Dan dalam beberapa tahun ke depan, dia mulai mendaki puncak ketenaran.

Foto Terbaru Shin Se-kyung

Jika kalian adalah fans aktris cantik ini, yuk sama-sama kita melihat drama populer apa saja yang pernah dibintanginya sejauh ini.

1. Deep Rooted Tree (2011)

Deep Rooted Tree

Shin Se-kyung mendapat tantangan berat untuk menemani dua aktor papan atas Korea, Jang Hyuk dan Han Suk-kyu, dalam drama kolosal yang diadaptasi dari novel karya Lee Jung-myung ini. Drama yang meraih rating tinggi ini menceritakan Ddol-bok, mantan budak yang kini menjadi penjaga istana. Ddol-bok kehilangan ayahnya secara tragis semasa kecil dan dia salah paham menganggap bahwa Raja Sejong sebagai orang yang bertanggungjawab atas kematian ayahnya.

Bertahun-tahun kemudian, Ddol-bok kembali ke istana dengan identitas baru, Kang Chae-yoon, dan merencanakan pembunuhan sang raja. Se-kyung memerankan Dam, teman masa kecil Ddol-bok, yang kemudian bekerja di istana dengan nama So-yi. Dia menjadi bisu, merasa bersalah atas masa lalunya, namun dia turut membantu raja menciptakan sistem bahasa tulis Korea, Hangul.

2. Fashion King (2012)

Fashion King

Dengan akting yang semakin matang, Shin Se-kyung dikasting menjadi pemeran drama romantis Fashion King bersama Yoo Ah-in, Kwon Yuri, dan Lee Je-hoon. Dia memerankan Lee Ga-young, gadis yang kehilangan kedua orangtuanya karena kecelakaan ketika dia masih kecil. Dia tumbuh menjadi wanita muda yang cerdas dan punya bakat alami di bidang desain fashion.

Ga-young mendapat beasiswa ke Sekolah Fashion New York dan pergi ke Amerika Serikat dengan harapan bisa menjadi desainer kondang. Dia kemudian bertemu desainer muda Kang Young-gul yang membuka bisnis fashion kecil-kecilan di pasar Dongdaemun. Kisah cinta segiempat yang unik akan diceritakan di drama ini.

3. When a Man Falls in Love (2013)

When a Man Falls in Love

Dalam melodrama romantis 20 episode ini, Shin Se-kyung memerankan Seo Mi-do, seorang wanita muda yang pekerja keras dan berasal dari keluarga miskin. Di balik penampilannya yang manis, Mi-do sebenarnya adalah gadis bermasalah yang dipenuhi ambisi dan tekad kuat untuk keluar dari lembah kemiskinan yang menjeratnya sejak kecil.

Dia lantas bertemu Han Tae-sang (Song Seung-heon), seorang mantan gangster yang berkat usaha kerasnya dia kini sukses menjadi seorang pebisnis. Tae-sang jatuh cinta pada Mi-do dan rela melakukan apa saja demi melindunginya serta memberi kehidupan yang layak untuknya. Namun Mi-do bertemu Lee Jae-hee (Yeon Woo-jin) yang pada akhirnya juga jatuh cinta padanya.

4. Blade Man (2014)

Blade Man

Bermain dengan bintang drama romantis, Lee Dong-wook, Shin Se-kyung berperan sebagai gadis manis bernama Son Se-dong. Dia bertemu dengan seorang pria tampan dan kaya, Joo Hong-bin. Hong-bin merasa bahwa aroma Se-dong sama dengan aroma Kim Tae-hee, mantan kekasih yang masih dicintainya.

Belakangan Hong-bin menjadi sangat mudah marah dan indera penciumannya semakin menguat. Sekretaris Hong-bin, Go, adalah satu-satunya orang yang tahu bahwa ketika marah bosnya secara tak sadar akan mengeluarkan mata-mata pedang dari dalam tubuhnya. Meski punya premis bagus, rating Blade Man di TV lokal sangat rendah.

5. The Girl Who Sees Smells (2015)

The Girl Who Sees Smells

Peran menarik lainnya menghampiri Shin Se-kyung di tahun 2015 ketika dia dikasting menjadi pemeran Oh Cho-rim, gadis yang punya kemampuan aneh melihat bau dalam bentuk pola di udara. Dia menyaksikan pembunuhan orangtuanya serta menjadi saksi tunggal dalam kasus pembunuhan barcode.

Dia akan bertemu detektif Choi Moo-gak, pria yang begitu trauma dengan kematian adiknya hingga dia mengembangkan kemampuan yang tak kalah anehnya, yaitu tak bisa merasakan sakit dan emosi serta kehilangan kemampuan penciuman dan perasanya. Cho-rim dan Moo-gak akan bekerjasama untuk mengungkap misteri pembunuhan berantai barcode ini.

6. Six Flying Dragons (2015-2016)

Six Flying Dragons

Shin Se-kyung reunian dengan mantan lawan mainnya dari Fashion King, Yoo Ah-in, kali ini dalam sebuah drama kolosal. Drama ini juga merupakan prekuel longgar dari drama jadul Se-kyung, Deep Rooted Tree.

Six Flying Dragons yang disiarkan dalam 50 episode ini mengisahkan perseteruan politis dan ideologis antara pangeran Yi Bang-won dengan Jeong Do-jeon, pria yang membantu ayah Bang-won (raja Taejo) mendirikan kerajaan Joseon. Se-kyung mendapat sejumlah apresiasi berkat aktingnya, seperti memenangkan penghargaan Excellence Award, Actress in a Serial Drama, Top 10 Stars, dan Best Couple Award dari SBS Drama Awards yang ke-23.

7. The Bride of Habaek (2017)

The Bride of Habaek

Untuk pertama kalinya Shin Se-kyung tampil di drama yang disiarkan tvN. Drama adaptasi manhwa terkenal ini memberikan peran utama Yoon So-ah pada Se-kyung. Dia adalah seorang neuropsikiatri yang membuka praktek sendiri, namun dia punya segunung hutang.

Ketika dewa air Ha-baek (Nam Joo-hyuk) turun ke bumi untuk mencari batu bertuah, dia bertemu So-ah, wanita yang ditakdirkan menjadi pengantinnya dan berasal dari keluarga yang ditakdirkan menjadi pelayan dewa air selama beberapa generasi. Namun So-ah bukanlah gadis yang mudah didekati karena dia sendiri tidak percaya pada dewa-dewa dan bahkan menganggap dewa air Ha-baek sebagai orang gila.

Komentar Anda