7 Fakta Menarik dan Daftar Pemain Film Ki & Ka (2016)

Ki & Ka adalah film drama romantis Bollywood yang ditulis, disutradarai, sekaligus diproduseri oleh R. Balki. Film ini mengisahkan dua sejoli Kia dan Kabir yang saling jatuh cinta dan menikah. Kia adalah wanita karir yang dinamis dan ingin sukses di dunia bisnis, sementara Kabir adalah putra orang kaya yang tak punya keinginan untuk bekerja secara permanen selayaknya pria pada umumnya. Hubungan pernikahan mereka yang unik ini tentu saja bertentangan dengan peran gender antara pria dan wanita dalam masyarakat India. Bagaimana mereka mempertahankan hubungan ini?

Ki & Ka

Nama para pemeran utama film Ki & Ka:

Kareena Kapoor, pemeran karakter Kia Bansal

Arjun Kapoor, pemeran karakter Kabir Bansal

Swaroop Sampat, pemeran karakter ibu Kia

Rajit Kapur, pemeran karakter ayah Kabir

Amitabh Bachchan (penampilan spesial)

Jaya Bachchan (penampilan spesial)

Fakta-fakta tentang film Ki & Ka:

1. Dirilis pada 1 April 2016, film ini mendapat perhatian luas dari audiens yang meroketkan pendapatan box officenya mencapai 1,02 miliar rupee dari budget pembuatan film sebesar 200 juta rupee.

2. Ki & Ka adalah satu dari dua film yang dibintangi aktris papan atas India, Kareena Kapoor, di tahun 2016. Film lainnya adalah Udta Punjab.

3. Ini menjadi film comeback aktris legendaris Jaya Bhaduri setelah 8 tahun. Ia terakhir kali bermain film dalam The Legend of Drona di tahun 2008 dan sempat menarasikan opening credits film Paa di tahun 2009.

4. Ini adalah film kolaborasi ke-17 dari pasangan suami istri Amitabh Bachchan dan Jaya Bhaduri di sepanjang karir mereka. Sebelumnya, mereka tampil bersama 15 tahun silam di film Kabhi Khushi Kabhie Gham….

5. Arjun Kapoor dan Kareena Kapoor untuk pertama kalinya berkolaborasi di film ini.

6. Aktris veteran Swaroop Sampat melakukan comeback ke layar lebar setelah 14 tahun menghilang. Ia terakhir kali terlihat bermain film di film Saathiya pada tahun 2002.

7. R. Balki menyelesaikan penyusunan skenario film ini di bulan Juli 2015. Judul Ki & Ka diambil dari kata dalam bahasa India untuk perempuan/gadis, “ladki,” dan laki-laki, “ladka.”

Komentar Anda