7 Fakta Menarik di Balik Film Inside Man (2006)

Inside Man adalah sebuah film thriller kriminal yang digarap sutradara Spike Lee dalam kolaborasi keempatnya dengan Denzel Washington. Film ini mengisahkan sebuah perampokan bank yang dipimpin Dalton Russell. Perampokan ini menarik sebab Dalton dan rekan-rekannya memaksa para sandera untuk berpakaian sama dengan mereka, membuat polisi kesulitan membedakan mana pelaku dan sandera. Arthur Case, pendiri bank, meminta tolong pada power broker Manhattan, Madeleine White, untuk bernegosiasi dengan Dalton demi melindungi sesuatu yang ia simpan di bank itu, sementara Detektif Keith Frazier dan rekan-rekannya terus mencari cara untuk membebaskan para sandera dan menangkap kawanan Dalton. Berikut tujuh fakta menarik film Inside Man.

inside-man

1. Meski dibintangi para aktor kenamaan, Inside Man hanya menghabiskan anggaran 45 juta dolar AS untuk mencetak pendapatan lebih dari 184 juta dolar AS di box office. Penampilan Denzel Washington dkk menuai pujian kritis.

2. Banyak adegan di film ini yang diimprovisasi oleh para aktornya, termasuk adegan interogasi.

3. Marcia Jean Kurtz berperan sebagai sandera wanita tua bernama Miriam Douglas yang enggan melepaskan pakaiannya ketika diminta oleh perampok. Lebih dari 30 tahun yang lalu Marcia juga memerankan karakter wanita bernama Miriam yang dijadikan sandera Al Pacino di film bertema perampokan bank, Dog Day Afternoon.

4. Menurut wawancara dengan Spike Lee, Ron Howard sebenarnya akan menyutradarai film ini. Namun ketika Russell Crowe menunjukkannya proyek film Cinderella Man, Howard pun lebih memilih menggarap film tersebut.

5. Total film ini disyuting dalam 39 hari dan Jodie Foster menyelesaikan bagiannya hanya dalam tiga minggu.

6. Inside Man adalah film debut penulis skenario Russell Gewirtz. Mantan pengacara ini mendapat ide untuk membuat film ini ketika sedang liburan di beberapa negara. Butuh waktu lima tahun baginya untuk mengembangkan premis film.

7. Adegan ketika seorang bocah sandera menunjukkan game kekerasan yang ia mainkan di PSP pada Dalton sebenarnya tidak ada dalam skenario. Game itu sendiri tidak ada di dunia nyata, melainkan dibuat khusus oleh perusahaan animasi untuk film ini.

Komentar Anda