7 Fakta Menarik di Balik Film Ishq (1997)

Ishq adalah film drama komedi Bollywood yang dibintangi empat superstar India, yakni  Aamir Khan, Ajay Devgan, Juhi Chawla, serta Kajol. Dirilis pada 28 November 1997, film garapan Indra Kumar ini menceritakan dua konglomerat, Ranjit Rai dan Harbans Lal, yang membenci kemiskinan. Karena itulah mereka mengatur agar anak-anak mereka, Ajay Rai dan Madhu Lal, menikah satu sama lain. Celakanya, baik Ajay maupun Madhu sama-sama jatuh cinta pada orang miskin, yaitu Kajol dan Raja. Tentu saja Ranjit dan Harbans tak terima dengan keputusan mereka. Lalu apa yang hendak mereka rencanakan terhadap Ajay dan Madhu? Berikut sejumlah fakta menarik seputar film Ishq.

Ishq

1. Aamir Khan dan Juhi Chawla adalah pasangan serasi yang telah membintangi banyak film bersama, seperti Qayamat Se Qayamat Tak dan Hum Hain Rahi Pyar Ke. Namun karena Aamir yang usil sempat mengerjai Juhi saat syuting film ini, Juhi pun ngambek dan tak mau berakting lagi dengan Aamir selama bertahun-tahun. Namun mereka kemudian akur kembali.

2. Ini merupakan salah satu film terpenting dari pasangan Kajol dan Ajay Devgan yang kini sudah menikah.

3. Aamir Khan dan Kajol mengulangi kolaborasi mereka di film selanjutnya, Fanaa, di tahun 2006.

4. Ishq dibuat ulang dalam bahasa Kannada dengan judul Snehana Preethina yang dibintangi Darshan dan Aditya.

5. Ishq menjadi satu-satunya film yang memasang Kajol dan Juhi Chawla sebagai duo pemeran utama. Keduanya sangat identik sebagai pasangan Shah Rukh Khan di berbagai film romantis.

6. Karisma Kapoor sempat didekati untuk memerankan karakter Kajol namun ia menolak karena enggan bekerjasama dengan Ajay Devgan. Sedangkan Madhuri Dixit pernah ditawari peran sebagai Madhu Lal.

7. Aamir Khan mengakui bahwa ia mau bermain di Ishq lantaran film ini punya peluang sukses yang besar dan ia juga mengagumi tiga lawan mainnya, Juhi Chawla, Ajay Devgan, dan Kajol.

Komentar Anda