7 Fakta Menarik Film Ae Dil Hai Mushkil (2016)

Ae Dil Hai Mushkil adalah film drama romantis Bollywood yang digarap oleh sutradara Karan Johar. Tiga aktor top dihadirkan menjadi bintang utamanya, yaitu Aishwarya Rai Bachchan, Ranbir Kapoor, dan Anushka Sharma. Film ini mengeksplorasi tema cinta, bagaimana cinta terkadang bisa membuat kita bahagia dan takut. Petualangan cinta dua karakter, Alizeh dan Ayan, akan digambarkan dengan begitu indahnya. Berikut tujuh fakta unik film Ae Dil Hai Mushkil.

Ae Dil Hai Mushkil

1. Ini adalah kali pertamanya Aishwarya Rai Bachchan bekerjasama dengan aktor Ranbir Kapoor dan sutradara Karan Johar dalam sebuah film.

2. Karan Johar mengungkapkan bahwa ia menulis skenario film ini hanya dalam waktu 30 hari.

3. Film berdurasi 157 menit ini diproduksi dengan budget 700 juta rupee dan berhasil menuai penghasilan komersil besar, mencapai 2,3 miliar rupee.

4. Sejumlah aktor top diundang tampil sebagai bintang tamu, antara lain Fawad Khan sebagai DJ Ali, Shah Rukh Khan sebagai Tahir Taliyar Khan, Alia Bhatt sebagai DJ Alia, serta Neha Dhupia sebagai reporter sulih suara.

5. Karan Johar termotivasi untuk mengkasting Ranbir Kapoor dan Anushka Sharma setelah ia tampil bersama mereka di film Bombay Velvet. Karan juga mengungkapkan kegembiraannya karena bisa mengkasting Aishwarya Rai setelah beberapa kali gagal menggaetnya di berbagai film top seperti Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Khushi Kabhie Gham… dan Kabhi Alvida Naa Kehna.

6. Setelah film ini diskrining, muncul rumor bahwa Karan Johar sudah mengkasting Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai untuk proyek filmnya selanjutnya.

7. Ae Dil Hai Mushkil memenangkan beberapa nominasi di ajang Filmfare Awards, semuanya dari sektor musik. Pritam mendapat gelar Sutradara Musik Terbaik, Amitabh Bhattacharya mendapat gelar Penulis Lirik Terbaik untuk lagu “Channa Mereya,” sedangkan Arijit Singh mendapat gelar Penyanyi Playback Pria Terbaik untuk lagu “Ae Dil Hai Mushkil.” Adapun Karan Johar, Ranbir Kapoor, dan Anushka Sharma hanya mendapat nominasi penghargaan, masing-masing di kategori Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, dan Aktris Terbaik.

Komentarmu