7 Fakta Menarik Film Bombay Talkies (2013)

Bombay Talkies adalah film Bollywood bergenre anthology yang terdiri atas empat film pendek, yang masing-masing diarahkan oleh Karan Johar, Dibakar Banerjee, Zoya Akhtar, serta Anurag Kashyap. Film ini dirilis pada 3 Mei 2013, atau bertepatan dengan perayaan 100 tahun perfilman India yang menandai dimulainya era baru di perfilman modern. Film ini diskrining di Festival Film Cannes pada tanggal 17 Mei 2013. Karena banyaknya bintang Bollywood yang bermain di sini, film berdurasi 128 menit ini pun sangat laris di box office. Berikut tujuh hal yang perlu Anda tahu tentang Bombay Talkies.

Bombay Talkies

1. Sekitar 20 aktor dan aktris papan atas Bollywood dihadirkan sebagai penampil spesial di samping sejumlah nama yang menghuni daftar pemeran utama, seperti Rani Mukerji, Randeep Hooda, Saqib Saleem, Vineet Kumar Singh, dan lainnya.

2. Ini adalah ketiga kalinya dua superstar Aamir Khan dan Shah Rukh Khan tampil bersama di satu film. Sayang, di tiga film itu penampilan mereka hanya sebatas cameo.

3. Sebagaimana bisa diprediksi, Bombay Talkies sanggup meraih keuntungan berlimpah, mencapai 143 juta rupee dari modal sekitar 60 juta rupee.

4. Di antara enam buah lagu, “Apna Bombay Talkies” adalah satu-satunya lagu yang menyatukan para penyanyi legendaris era 90’an, yaitu Kumar Sanu, Udit Narayan, Alka Yagnik, dan Abhijeet untuk pertama kalinya, ditambah penyanyi veteran S. P. Balasubrahmanyam.

5. Syuting lagu “Apna Bombay Talkies” memakan waktu sebulan karena semua aktor memfilmkan bagiannya sendiri-sendiri.

6. Meski Salman Khan sudah didekati untuk tampil di lagu “Apna Bombay Talkies,” ia tetap menolak karena masalah jadwal.

7. Koreografer Vaibhavi Merchant mengungkapkan bahwa untuk lagu “Apna Bombay Talkies,” sekitar 3.500 frame dipakai, di samping 19 penyanyi, 100 penari, 100 anggota kru, dan 20 aktor.

Komentar Anda