7 Fakta Menarik Tentang Film Bodyguard (2011)

Bodyguard adalah film Bollywood bergenre laga yang ditukangi oleh sutradara Siddique dengan menampilkan Salman Khan dan Kareena Kapoor sebagai duet pemeran utamanya. Film ini menceritakan seorang pria bernama Lovely Singh yang ditugaskan melindungi gadis cantik bernama Divya dari para penjahat yang memburunya karena dendam mereka pada ayah Divya, seorang politisi yang baik dan jujur. Lovely sangat disiplin dalam menjalankan tugasnya hingga Divya jengah karena ia selalu diikuti kemana-mana. Divya lalu membuat karakter wanita fiktif bernama Chhaya untuk mengganggu Lovely dari tugasnya dengan cara meneleponnya dan mengatakan bahwa ia jatuh cinta padanya. Kisah yang lebih serius terjadi setelah itu. Berikut sejumlah fakta seputar Bodyguard.

Bodyguard

1. Salman Khan menawarkan peran ayah Lovely pada sahabatnya, Sanjay Dutt, namun ia menolak. Sanjay merasa umur mereka tak terpaut terlalu jauh. Salman kemudian menghapus karakter itu.

2. Film ini memecahkan beberapa rekor box office ketika dirilis. Di hari pertamanya, Bodyguard menjadi film terlaris di hari pembukaannya serta film terlaris dalam satu hari, rekor-rekor yang dipegangnya sampai kini. Rekor box officenya juga mentereng, yakni sebesar 2,5 miliar rupee dari budget 650 juta rupee.

3. Ini menjadi kali pertamanya Aditya Pancholi dan Salman Khan berakting bersama di sebuah film.

4. Shatrughan Sinha didekati untuk memerankan karakter ayah Kareena Kapoor, tetapi ia menolak dengan alasan ia hanya mau berperan sebagai ayah putrinya sendiri, Sonakshi Sinha. Raj Babbar pun dihadirkan sebagai gantinya.

5. Bodyguard sebenarnya adalah remake dari film berbahasa Malayalam yang dirilis setahun sebelumnya. Di tahun 2011, tiga versi film Bodyguard dirilis, masing-masing dalam bahasa Tamil, Hindi, serta Kannada. Sedangkan versi bahasa Telugu dirilis pada tahun 2012 dan diakhiri dengan versi bahasa Bengali.

6. Beberapa bagian dari lagu Teri Meri yang diaransemen Himesh Reshammiya sebenarnya diambil dari lagu Natal Rumania berjudul “La Betleem Colo-n Jos.”

7. Sebelum memilih Kareena Kapoor, sutradara Siddique menawari bintang film Bodyguard orisinal (versi Malayalam), Nayantara. Namun Nayantara menolak karena enggan memainkan karakter yang sama di dua film yang secara teknis sama.

Komentar Anda