7 Fakta Menarik Tentang Henry Lau

Henry Lau adalah entertainer Korea yang lahir di Toronto, Kanada. Pria kelahiran 11 Oktober 1989 ini dipilih oleh S.M. Entertainment untuk menjadi idol di tahun 2006. Dan pada 2007, Henry akhirnya terpilih menjadi member subgroup Super Junior baru, yakni Super Junior-M. Selain berkarir di pentas K-Pop, Henry juga pernah menjajal dunia akting, salah satunya lewat rom-com populer Oh My Venus. Sosok Henry tak sekedar idol biasa, ia ternyata merupakan musisi yang berbakat dan cakap. Berikut kami pilihkan tujuh fakta unik tentangnya.

Foto Henry Lau

1. Henry Lau adalah pebiola berbakat yang telah mengumpulkan banyak penghargaan, salah satunya dari Canadian Royal Conservatory of Music (RCM) Regional Gold Medal di tahun 2004. Ia belajar bermain biola di usia enam tahun.

2. Bahasa ibu Henry adalah bahasa Inggris, namun ia juga fasih bercakap-cakap dalam bahasa Korea, Mandarin, Perancis, dan Kanton.

3. Meski berkiprah di jagat K-Pop, Henry tak punya darah Korea. Ayahnya adalah orang Hong Kong, sedangkan ibunya orang Taiwan.

4. S.M. Entertainment menemukan bakat Henry saat menghelat audisi global di Toronto. Dari 3.000 peserta, hanya dua yang direkrut S.M., salah satunya Henry.

5. Sebagai musisi, Henry punya keahlian yang sangat luas. Ia ahli dalam bermain biola, drum, gitar, dan piano serta jago dalam hal popping, balet, latin dance, beat box, dan ngerap. Yang istimewa, Henry juga mampu menulis lagu, mengaransemen musik, bernyanyi, dan tentu saja akting!

6. Selain beberapa drama, Henry ternyata juga pernah membintangi film, yakni Final Recipe, di tahun 2013. Film ini merupakan proyek Korea-Thailand dan diputar perdana di Festival Film Internasional San Sebastián.

7. Henry bisa dibilang merupakan aktor lintas negara. Ia telah menerima penghargaan musik dan popularitas tak hanya dari Korea, tapi juga dari Hong Kong dan Singapura.

Komentar Anda