7 Fakta Menarik Tentang Pooja Bhatt

Pooja Bhatt adalah aktris, model, dan sineas India yang sangat diakrabi para fans Bollywood era 90-an. Ia pernah membius pemirsa lewat romansanya dengan Aamir Khan di film Dil Hai Ki Manta Nahin. Pooja begitu aktif di bioskop era 90-an sebelum kemudian menghilang di awal 2000-an. Wanita kelahiran 24 Februari 1972 ini kemudian memilih duduk sebagai produser dan sutradara di sejumlah film, seperti film terbaru Cabaret yang dirilis di tahun 2016. Berikut tujuh fakta seputar Pooja Bhatt.

Pooja Bhatt

1. Pooja Bhatt adalah anak tertua dari sutradara top Mahesh Bhatt yang juga pernah menukangi film Pooja, Dil Hai Ke Manta Nahin.

2. Wanita asal Mumbai ini mempunyai darah Inggris, Skotlandia, Armenia, dan Burma dari pihak ibunya, Kiran Bhatt.

3. Debut film Pooja terjadi di tahun 1989 saat ia baru berusia 17 tahun, yakni di film garapan ayahnya, Daddy.

4. Pooja melakukan debut penyutradaraannya lewat film Paap, di mana ia juga duduk sebagai produser dan desainer produksi. Meski tak terlalu menjual di box office, film ini memperoleh apresiasi, terutama terkait sinematografi dan penyutradaraannya.

5. Selama berkarir sebagai aktris, Pooja setidaknya telah 11 kali memerankan karakter bernama “Pooja.”

6. Film terakhir Pooja adalah Everybody Says I’m Fine! yang dirilis pada tahun 2001. Ia membackup para pemeran utama seperti Rehaan Engineer, Koel Purie, dan Rahul Bose.

7. Pooja pertama kali mendapat penghargaan keaktrisan dari film Daddy, di mana ia dinobatkan sebagai New Face of the Year di ajang Filmfare Award 1991.

Komentar Anda