7 Fakta Seru di Balik Film Dil Chahta Hai (2001)

Dil Chahta Hai adalah film drama komedi yang dibintangi Aamir Khan, Saif Ali Khan, dan Akshaye Khanna bersama Preity Zinta, Sonali Kulkarni, serta Dimple Kapadia. Film yang digarap sutradara debutan Farhan Akhtar ini mengisahkan tiga sahabat Akash, Sameer, dan Siddharth yang sekilas tampak sama, namun selera asmara mereka berbeda. Kita akan diajak menyaksikan bagaimana kehidupan cinta ketiga pemuda ini sekaligus menjawab sebuah pertanyaan: apakah mereka bisa bertransformasi menjadi seorang pria sejati yang dewasa? Berikut beberapa fakta Dil Chahta Hai.

Dil Chahta Hai

1. Istri Aamir Khan saat ini, Kiran Rao, berperan sebagai teman Deepa dalam adegan ketika Aamir bersembunyi di balik tanaman.

2. Saif Ali Khan awalnya menolak membintangi film ini, namun ia berubah pikiran setelah diyakinkan oleh Dimple Kapadia.

3. Film berdurasi 184 menit yang diproduksi Excel Entertainment ini berhasil meraup pendapatan sebesar 270 juta rupee dari budget sekitar 140 juta rupee. Dil Chahta Hai juga memenangkan gelar Film India Terbaik di ajang National Film Award dan memenangkan lima dari sembilan nominasi di ajang Filmfare Award.

4. Dil Chahta Hai berjasa mengangkat kembali karir Saif Ali Khan yang sempat menurun dan bahkan memberinya satu gelar dari Filmfare Award.

5. Sebelum dirilis, ada rumor bahwa film ini akan bercerita tentang tiga sahabat yang menderita AIDS dan bagaimana ketiganya tetap bahagia di saat-saat terakhir kehidupan mereka.

6. Farhan Akhtar mempertimbangkan dan menawari Shah Rukh Khan peran utama sebagai Akash atau Sid, namun SRK menolaknya. Dua aktor lain yang juga menolak proyek di film ini adalah Hrithik Roshan dan Abhishek Bachchan.

7. Film ini juga menandai kesuksesan Aamir Khan dalam dua film secara berturut-turut setelah Lagaan yang dirilis di tahun yang sama.

Komentar Anda