7 Fakta Seru Film In the Heart of the Sea (2015)

Drama menegangkan tersaji dalam film In the Heart of the Sea yang diangkat dari novel non-fiksi karya Nathaniel Philbrick. Dengan gaya penceritaan flashback, film ini menguraikan kembali kisah nyata tenggelamnya kapal pemburu paus Essex pada tahun 1820. George Pollard, kapten yang kurang berpengalaman, didampingi Owen Chase, kelasi pertama yang sangat berpengalaman, memimpin sebuah perburuan paus yang membawa mereka sangat jauh di tengah samudera dan pada akhirnya mendapat serangan paus raksasa. Essex hancur dan para kru harus bertahan hidup di tengah samudera hanya dengan tiga sekoci.

In the Heart of the Sea (2015)

Berikut beberapa fakta mengenai In the Heart of the Sea.

==O==

1. Menurut sutradara Ron Howard, untuk memerankan karakter pelaut yang kelaparan, para pemain melakukan diet 500-800 kalori sehari untuk menurunkan bobot mereka. Chris Hemsworth, pemeran Owen Chase, harus menurunkan bobotnya sekitar 18 kg.

2. Syuting utama berlangsung di pulau La Gomera dan Pulau Canaria, Spanyol.

3. Untuk memfilmkan adegan badai, kru membangun tangki air besar di Leavesden Studios.

4. Syuting sempat tertunda sejenak lantaran ada badai di Pulau Canaria yang kemudian berubah menjadi banjir bandang yang langka.

5. Benedict Cumberbatch dan Henry Cavill sempat dibidik untuk memerankan karakter Kapten George Pollard, Jr.

6. Meski menuai pujian kritis, In the Heart of the Sea gagal meraih keuntungan di box office. Film ini hanya mendapat pemasukan 93,8 juta dolar AS dari budget produksi yang mencapai 100 juta dolar AS.

7. Ron Howard dan Chris Hemsworth sebelumnya sudah pernah berkolaborasi dalam produksi film Rush di tahun 2013.

Komentar Anda