7 Fakta Tentang Zlatan Ibrahimović

Dengan postur tubuh raksasa (195 cm), Zlatan Ibrahimović menjelma menjadi salah satu bomber paling menakutkan di daratan Eropa. Predator satu ini bisa mencetak gol dengan banyak cara. Kaki dan kepalanya sama kuatnya. Setiap tim Eropa yang dibelanya telah merasakan bagaimana tajamnya penyerang asal Malmö, Swedia, ini. Di PSG saja, Ibra sudah mencetak lebih dari 100 gol. Berikut 7 fakta tentang pemain kelahiran 3 Oktober 1981 ini.

Ibra

1. Ibra kerap mencetak gol-gol secara akrobatik. Kemampuannya itu seringkali diperbandingkan dengan legenda Belanda, Marco van Basten.

2. Ayah Ibra adalah seorang Muslim Bosnia, sedangkan ibunya adalah seorang Katolik Kroasia. Kedua orangtua Ibra merupakan imigran di Swedia.

3. Ibra mulai bermain sepakbola sejak usia enam tahun, tepatnya setelah ia mendapat hadiah sepasang sepatu bola.

4. Di masa remajanya, Ibra sudah membela tim lokal, Malmö FF. Ibra nyaris berhenti bermain sepakbola untuk bekerja di pelabuhan di Malmö, namun manajer Ibra meyakinkannya untuk tetap bermain sepakbola.

5. Gol Ibra kala melawan Bologna di Serie-A dinobatkan sebagai ‘Gol Terbaik Tahun Ini’. Saat itu, Ibra yang berkostum Inter mendapat umpan crossing dari Adriano. Ibra yang berada di sudut sempit dan membelakangi gawang berhasil mencongkel bola dengan tumitnya tanpa melihat gawang.

6. Ibra memegang sabuk hitam taekwondo. Kemampuan taekwondo itulah yang membantu Ibra mencetak gol-gol unik dengan cara akrobatik.

7. Pada tanggal 14 Februari 2015, seusai mencetak gol ke gawang Caen, Ibra membuka kostumnya dan menunjukkan tato temporer berisi nama-nama orang yang kelaparan di seluruh dunia untuk membangkitkan kesadaran akan kelaparan.

Komentar Anda