7 Fakta Unik di Balik Film Anjaam (1994)

Anjaam adalah film drama thriller Bollywood yang untuk pertama kalinya menduetkan pasangan Madhuri Dixit dengan Shah Rukh Khan. Keduanya mendapat apresiasi atas penampilan mereka sebagai Shivani Chopra dan Vijay Agnihotri. Dalam cerita, Shivani adalah seorang pramugari Air India. Suatu ketika ia bertemu putra seorang pebisnis kaya raya, Vijay. Vijay jatuh cinta pada Shivani meski ia gagal membuatnya terkesan. Vijay kian tergila-gila dengan Shivani dan ingin menikahinya. Belakangan, Vijay patah hati lantaran ia baru tahu bahwa Shivani sebenarnya sudah bersuami. Kisah cinta yang semula ringan ini berubah menjadi pelik karena Vijay mulai melakukan hal-hal di luar batas.

Anjaam

Berikut beberapa fakta tentang film garapan Rahul Rawail ini.

1. Madhuri Dixit mendapat nominasi Aktris Terbaik di ajang Filmfare, meski ia gagal dan mendapatkan gelar itu lewat film terbarunya yang rilis setelah Anjaam, Hum Aapke Hain Koun..!

2. Atas peran jahatnya, Shah Rukh Khan juga berhasil mendapatkan gelar Filmfare Awards sebagai penampil terbaik untuk peran negatif.

3. Istri Shah Rukh Khan, Gauri Khan, menjadi salah satu desainer kostum di film ini.

4. Lagu “Yeh Kaali Kaali Aankhein” dari film SRK terdahulu, Baazigar, dinyanyikan berkali-kali oleh Champa Bose alias Johnny Lever di film ini. Johnny juga tampil di film Baazigar.

5. Kredit pembuka film berdurasi 171 menit ini baru muncul setelah film berjalan selama 30 menit.

6. Judul awal film ini sebenarnya adalah Majnu Ke Deewangi.

7. Beberapa lagu dari film Anjaam diremix dan dicover oleh sejumlah musisi India.

Komentar Anda