7 Fakta Unik Tentang Film Jason Bourne (2016)

Jason Bourne adalah film thriller laga spionase kelima dari serial film Bourne. Dengan tetap menampilkan Matt Damon sebagai pemeran utama, event di film ini terjadi satu dekade setelah menghilangnya Jason Bourne di akhir film The Bourne Ultimatum. Tanpa disangka Jason muncul kembali ketika dunia sedang tak stabil. Di saat yang sama, sebuah program baru bernama Operation Ironhand diciptakan untuk memburunya sementara ia sendiri masih mencari semua jawaban tentang masa lalunya. Berikut tujuh fakta menarik mengenai film yang dirilis pada 29 Juli 2016 di AS ini.

Poster Jason Bourne

1. Matt Damon sudah menyatakan berkali-kali bahwa ia hanya akan mau kembali membintangi serial film Bourne jika Paul Greengrass yang menyutradarainya. Damon dan Greengrass pun mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke franchise ini pada November 2014 silam.

2. Karena ada sebagian cerita yang berlatar belakang di Athena, Yunani, produser meminta izin pemerintah Yunani untuk syuting di sana. Namun karena pajaknya sangat tinggi, rencana itu pun urung dilakukan. Sebagai gantinya, Tenerife di Kepulauan Canary diubah menjadi Athena di film.

3. Adegan kejar-kejaran mobil di Las Vegas memerlukan lima minggu pengambilan gambar dan di akhir syuting total ada 170 unit mobil yang rusak.

4. Pejabat kota dan produser sepakat untuk menyuting adegan kejar-kejaran mobil Las Vegas dari tengah malam hingga matahari terbit.

5. Karakter Jeremy Renner, Aaron Cross, tak muncul di film ini, namun ia akan kembali di film sekuel di tahun 2018. Film Bourne yang dibintangi Renner sendiri sebenarnya akan dirilis pada Juli 2016 dengan Justin Lin yang menyutradarainya, namun mereka mundur setelah Matt Damon dan Paul Greengrass memutuskan untuk membuat film ini.

6. Ini adalah film pertama dari franchise yang tak memakai judul khas “The Bourne…” Sebelumnya, film berdurasi 123 menit ini dirumorkan akan diberi judul The Bourne Betrayal.

7. Jason Bourne menjadi film spionase kedua Alicia Vikander (pemeran Heather Lee), yang sebelumnya telah membintangi The Man from U.N.C.L.E. di tahun 2015.

Komentar Anda