7 Fakta Unik Tentang Jung Ryeo-won

Jung Ryeo-won adalah aktris top Korea yang juga berkewarganegaraan Australia. Wanita yang lahir di Seoul pada 21 Januari 1981 ini melangkahkan kakinya di dunia hiburan Korea sebagai penyanyi. Ia bergabung dengan girlband Chakra sampai dibubarkan pada 2004. Sejak saat itulah Ryeo-won mulai menyeriusi dunia akting. Ia tampil di beberapa Banjun Drama sebelum menuai ketenaran lewat My Name Is Kim Sam-soon yang juga dibintangi Hyun Bin. Kini Ryeo-won telah menjadi salah satu ratu drama yang penampilannya selalu dinanti pemirsa. Berikut tujuh fakta menarik tentang Jung Ryeo-won.

Foto Jung Ryeo-won

1. Keluarga Jung Ryeo-won berimigrasi ke Brisbane, Australia, pada tahun 1991 dan di sana ia mendapat diskriminasi saat bersekolah. Namun karena itulah ia justru lancar berbahasa Inggris. Saat di SMP, Ryeo-won sudah sepenuhnya mengadopsi cara hidup ala Australia.

2. Ryeo-won tak pernah bermimpi jadi artis. Ketika sedang jalan-jalan ke Korea di musim panas tahun 1999, seorang agen menemuinya dan pada akhirnya mengantarkannya debut bersama Chakra.

3. Semasa di Chakra, Ryeo-won merasa dikucilkan oleh rekan-rekan Koreanya dan ia juga merasa tak nyaman dengan pakaian seksi yang harus ia kenakan sebagai penyanyi.

4. Saat Chakra bubar di tahun 2004, Ryeo-won mengikuti berbagai audisi akting dan setelah 11 kali ditolak, ia mulai ragu akan keputusannya menjadi aktris.

5. Kesuksesan Ryeo-won di sitkom Hello Franceska dan drama My Name Is Kim Sam-soon menaikkan statusnya menjadi satu dari sedikit penyanyi Korea yang sukses menjadi aktris kala itu.

6. Ryeo-won mendapat peran utama pertamanya di film layar lebar sebagai gadis yang mengalami gangguan kepribadian ganda di film Two Faces of My Girlfriend pada tahun 2007. Meski film itu tak sukses di box office, Ryeo-won berhasil menyabet gelar Aktris Baru Terbaik di ajang Blue Dragon Film Awards.

7. Walau tak pernah belajar seni rupa secara formal, Ryeo-won suka mengekspresikan dirinya dengan menggambar di sela-sela waktu senggangnya. Dua dari karya seninya pernah dilelang untuk amal di tahun 2012.

Komentar Anda