7 Fakta Unik Tentang Kim Go-eun

Kim Go-eun melesat menjadi salah satu aktris muda Korea paling diperhitungkan menyusul kesuksesan beberapa proyek terbarunya, seperti film Coin Locker Girl dan drama Cheese in the Trap. Aktris kelahiran 2 Juli 1991 juga mencuri perhatian lewat permainan pedangnya di film kolosal Memories of the Sword. Go-eun memang masih muda, tapi ia punya bakat dan prestasi, tak takut menerima tantangan, serta berani menerjang kontroversi. Dan berikut kami tuliskan tujuh fakta menarik tentangnya.

Foto Kim Go-eun

1. Proyek film tersukses Kim Go-eun sebenarnya adalah A Muse, sebuah film kontroversial yang meraih kesuksesan besar di tahun 2012. Berkat film itu, Go-eun menerima tak kurang dari sembilan penghargaan Aktris Baru Terbaik dari 11 nominasi, termasuk dari ajang Grand Bell dan Blue Dragon.

2. Untuk peran di drama pertamanya, Cheese in the Trap, Kim Go-eun sukses memuaskan nyaris seluruh fans webtoon asli drama itu setelah sebelumnya mereka terlalu rewel dengan berbagai calon aktris yang disodorkan sebagai pemeran Hong Seol, termasuk Suzy yang kemudian menolaknya. Go-eun pun membawa pulang penghargaan Aktris Baru Terbaik (TV) dari Paeksang Arts Awards.

3. Di tahun 1994, keluarga Kim Go-eun pindah ke Beijing, China, dan tinggal di sana selama 10 tahun.

4. Kim Go-eun ingin menjadi seorang pembuat film setelah berkali-kali menangis saat menonton film Mandarin tahun 2002, Together.

5. Sukses dengan film A Muse, Kim Go-eun banjir tawaran, namun ia memutuskan beristirahat selama dua tahun untuk menuntaskan kuliahnya sambil bermain teater dan film pendek.

6. Sebagai selebriti laris, Kim Go-eun justru membatasi dirinya tampil di iklan. Alasannya adalah karena ia takut penampilannya di iklan memberi dampak tertentu pada perannya di film atau drama.

7. Meski baru berkarir di industri perfilman selama empat tahun, Kim Go-eun sudah mengoleksi banyak gelar dan apresiasi. Hal ini membuktikan kekuatannya sebagai aktris impresif yang mewakili aktris di usia 20-an. Tak heran ia pun ditunjuk menjadi duta KAFA (Korean Academy of Film Arts).

Komentar Anda