7 Fakta Unik Tentang Yoon Shi-yoon

Pria yang terlahir dengan nama Yoon Dong-gu ini merupakan salah satu aktor Korea yang sepak terjangnya terus diperhitungkan dari waktu ke waktu. Jika menengok ke belakang, ada dua drama yang begitu lekat dengan aktor kelahiran 26 September 1986 ini, yaitu King of Baking, Kim Takgu dan Flower Boys Next Door. Sebelum mengikuti wajib militer pada 2014, Yoon Shi-yoon melengkapi filmografinya dengan membintangi Prime Minister and I. Shi-yoon kini kembali diplot sebagai pemeran utama, kali ini dalam drama kolosal Mirror of the Witch.

Foto Yoon Shi-yoon

Berikut tujuh fakta menarik seputar Yoon Shi-yoon.

1. Yoon Shi-yoon adalah penggemar berat buku. Ia punya koleksi lebih dari 2.000 buku di rumahnya. Shi-yoon bahkan suka membaca di sela-sela syuting.

2. Meski King of Baking adalah drama terbesarnya, awalnya Shi-yoon bukanlah pilihan utama dan bahkan banyak orang menentang pengkastingannya. Namun lantaran banyak aktor menolak membintangi drama itu, sutradara pun terpaksa memasangnya meski dengan resiko tinggi.

3. Shi-yoon menggunakan nama lahirnya, Yoon Dong-gu, sampai agensinya menyarankannya untuk mengganti nama itu ketika ia akan masuk kuliah.

Gambar Yoon Shi-yoon

4. Pria bertinggi badan 178 cm ini adalah anak tunggal di keluarganya dan ia dibesarkan oleh kakek-neneknya saat masih kecil.

5. Di saat bocah seumurannya bersekolah ke TK dan belajar bahasa Inggris, Shi-yoon justru masuk ke sekolah tradisional dan belajar Konfusianisme serta bahasa Mandarin.

6. Sejauh ini (2016), Shi-yoon baru bermain di dua film layar lebar. Film pertamanya, Death Bell 2: Bloody Camp, menuai kesuksesan besar dan meraup keuntungan box office hingga lebih dari 5 juta dolar AS.

7. Shi-yoon merupakan salah satu anggota tetap acara variety show SBS, Barefooted Friends, di tahun 2013. Di tahun 2016, ia didaulat menjadi anggota tetap variety show 1 Night 2 Days yang disiarkan KBS2.

Komentar Anda